Garuda Indonesia sebagai Official Airline MotoGP 2024 Mandalika Lombok

Lombok Tengah, Talikanews.com – PT ITDC dan PT Garuda Indonesia (Persero), Tbk tanda tangan perjanjian kerjasama menjadikan Garuda Indonesia sebagai Official Airline MotoGP 2024 Mandalika Lombok. Dilakukan oleh Direktur Utama ITDC, Ari Respati, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra di Hangar 2, Rabu 11 September 2024 di GMF AeroAsia Jakarta.

Kerjasama ini pertama kali Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan resmi untuk MotoGPTM 2024 Mandalika Lombok, menandai sebuah momen bersejarah dalam mendukung event olahraga internasional.

Direktur Utama ITDC, Ari Respati menyatakan, MotoGPTM 2024 adalah salah satu event olahraga balap motor internasional bergengsi dan terbesar di Indonesia. Kerjasama antara ITDC dan Garuda Indonesia menunjukkan sinergi yang kuat antara sektor pariwisata dan penerbangan, serta memberikan kontribusi positif bagi citra Indonesia di mata internasional.

“Kerja sama ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN, Erick Thohir, yang mendorong terwujudnya sinergi antar BUMN serta mencerminkan komitmen nyata BUMN dalam mendukung kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, salah satunya melalui pengembangan sport tourism,” kata Ari.

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengaku ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Garuda Indonesia dipercaya menjadi official airline untuk gelaran ajang balap motor bergengsi berskala internasional, MotoGPTM 2024.

Irfan mengusung semangat untuk mendukung kemajuan sektor pariwisata nasional melalui peningkatan kunjungan wisatawan utamanya wisatawan mancanegara ke berbagai daerah wisata unggulan Indonesia, kiranya dengan kesiapan layanan dan operasional Garuda Indonesia khususnya selama MotoGPTM berlangsung di akhir September ini dapat menghadirkan seamless journey tersendiri khususnya bagi pengguna jasa yang akan menyaksikan langsung MotoGPTM, sekaligus diharapkan juga dapat memaksimalkan kesiapan gelaran ajang balap motor internasional tersebut.

Pada kolaborasi ini lanjutnya, akan terdapat livery dengan logo Indonesia GP 2024 dan The Mandalika yang diharapkan akan semakin meningkatkan visibilitas dan promosi bagi penyelenggaraan event balap internasional bergengsi ini.

“Ini termasuk adanya peningkatan frekuensi penerbangan Garuda Indonesia ke Lombok serta program-program khusus untuk mengoptimalkan kelancaran acara serta memastikan pengalaman terbaik bagi semua pihak yang terlibat,” pungkasnya. (TN06)

Related Articles

Back to top button