Dinas Ketahanan Pangan NTB gelar Pangan Murah di Perayaan Maulid 

Mataram, Talikanews.com – Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar gerakan pangan murah di perayaan Maulid tahun 2024, di halaman kantor Lurah Pejeruk Ampenan, Mataram Rabu 12 September 2024.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, H. A. Aziz, menyampaikan, gerakan pangan murah ini bagian dari komitmen pemerintah untuk memastikan akses pangan yang terjangkau bagi seluruh masyarakat NTB.

Gerakan pangan murah ini salah satu cara mendekatkan pelayanan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dan terjangkau.

“Kami berupaya menjaga stabilitas harga pangan dan secara ekonomi mampu menekan inflasi daerah melalui kegiatan ini,” ungkapnya.

Dikegiatan pangan murah ini, menyediakan berbagai bahan pokok seperti beras, daging ayam, minyak goreng, gula, telur ayam ras, bawang merah, bawang putih, daging sapi, daging ayam serta bahan pokok lainnya dengan harga yang disubsidi.

“Program ini melibatkan berbagai mitra seperti Bulog, Bank Indoensia, Dinas pertanian, Dinas Peternakan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindustrian dan Dinas Perdagangan termasuk UMKM Lokal dan distributor pangan, yang turut berperan dalam menyediakan stok barang berkualitas dengan harga lebih rendah dan terjangkau,” ucapnya.

Abdul Aziz mengajak masyarakat ketika membeli kebutuhan pokok supaya bijak. Walaupun pihaknya tidak membatasi penjualan tapi jangan membeli dengan jumlah banyak kemudian disimpan dengan alasan bahan pangan terbatas.

Sementara itu, Lurah Pejeruk Ampenan, Lalu Bagus Afriady menyambut baik dan berterimakasih kepada Dinas Ketahanan Pangan karena telah memilih kelurahan Pejeruk sebagai tempat kegiatan. Hal ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam memperoleh sembako yang lebih murah.

“Dengan gerakan ini bisa memudahkan masyarakat mendapatkan harga terjangkau yang bahan sembakonya dibawah harga pasar, terlebih jelang perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Salah seorang warga Pejeruk Malisah, berterimakasih kepada pemerintah telah mengadakan gerakan pangan murah ini. Ia menilai kegiatan ini sangat bermanfaat membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok yang terjangkau.

“Disini saya membeli beras dan kebutuhan pokok lainnya dengan harga terjangkau,” tutupnya. (TN07)

Related Articles

Back to top button