Petarung Cabor Muaythai Sumbang Emas Pertama bagi NTB di PON XXI Aceh – Sumut

Mataram, Talikanews.com – Petarung cabang olahraga (cabor) muaythai Fery Irawan berhasil menyumbangkan medali emas pertama bagi NTB di PON XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) di Bale Meuseuraya Aceh, Selasa 10 September 2024. Petarung NTB Fery Irawan menang KO atas wakil tuan rumah Aceh Ridwan syah di Kategori U-23 Kelas 45 kilogram.

“Alhamdulillah ini emas pertama dari muaythai. Ini juga Emas pertama yang didapat kontingen NTB,” ujar Pelatih Muaythai NTB Indra Gunawan.

Indra menjelaskan Fery sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Terlebih lawan yang dihadapi memiliki postur badan lebih tinggi dan wakil tuan rumah Aceh. Namun Fery mampu menjatuhkan lawannya di ronde kedua dan menang TKO. “Luar biasa perjuangan Fery. Saya sangat terharu dengan capaian ini,” katanya.

Perjalanan Fery menuju medali emas sangat berat. Pada babak semifinal, Fery berhasil mengalahkan petarung asal Banten Muhamad Ridwan.

Sementara itu, Ketua KONI NTB H Mori Hanafi mengatakan ini adalah capaian yang sangat luar biasa dari cabor muaythai. “Kami sangat bersyukur ini medali emas pertama bagi NTB dan disumbangkan muaythai. Masih ada dua partai final lagi untuk muaythai. Semoga bisa menyusul medali emas juga,” pungkasnya. (TN07)

Related Articles

Back to top button