Hukum & Kriminal

Diduga Nyabu, Polisi Jemput TA Banggar DPRD Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Satuan Narkoba Polres Loteng terus gencar melakukan penindakan terhadap maraknya kasus Narkoba. Kini, terduga YH (60) yang merupakan Tenaga Ahli (TA) Badan Anggaran di DPRD Loteng itu diamankan karena diduga menggunakan barang haram.

Terduga YH berhasil diamankan di rumahnya alamat Kampung Jawa Praya, Kelurahan Praya Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah pada hari Jumat (12/7) pukul 16.20 wita.

“Kita berhasil mengamankan berdasarkan informasi masyarakat,” ungkap Kasat Narkoba Polres Loteng AKP. Dhafid Shiddiq, Sabtu (13/7).

Dari tangan terduga di temukan satu poket kecil kristal bening diduga sabu diletakkan di bawah Kamar tidurnya.

Atas kejadian tersebut terduga beserta barang bukti diamankan ke Sat Narkoba Polres Loteng untuk proses lebih lanjut.

“Untuk sementara pelaku di kenakan pasal 114 dan Pasal 112, UU Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara,” kata dia.

Terkait hal itu, Sekretaris Dewan Loteng, R Mulyatno membenarkan YH merupakan TA Banggar yang diangkat berdasarkan pengajuan dari pimpinan DPRD Lombok Tengah. Dimana YH mulai bertugas sejak Februari 2019.

Dia menjelaskan, sebelum YH jadi TA Banggar, sempat menjadi TA Fraksi Partai Bulan Bintang. Dirinya kaget mendengar kabar penangkapan karena narkoba.

“Saya tidak menyangka karena dalam keseharian, YH terlihat biasa saja dalam bergaul. Tidak melihat ada tanda-tanda yang bersangkutan menggunakan narkoba,” tuturnya.

Akibat itu semua, ia kan mengajukan pengganti YH, namun sebelumnya akan berkoordinasi dengan pimpinan DPRD. Tidak ada kaitan dengan Instansi karena itu murni urusan pribadi,” pungkasnya. (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button