Sosial

Muhammad Optimis Target Rehab Rekon Rumah Korban Gempa Tepat Waktu

Lombok Tengah, Talikanews.com – Proses penanganan rehab rekon rumah korban gempa yang ada di Kabupaten Lombok Tengah terus di kebut mengingat batas waktu yang sudah di tetapkan oleh pemerintah harus selseai pada bulan agustus mendatang, hal ini dijelaskan oleh Kepala BPBD Loteng Drs. Muhammad, Jum’at (12/07).

Kepala BPBD Loteng Drs. Muhamad mengatakan sampai hari ini kalau di hitung berdasarkan persentase yang sudah dikerjakan rumah Rusak berat 70% rumah rusak sedang 60% dan rumah rusak ringan 40% jadi BPBD tetap optimis rehab rekon rumah korban gempa akan selesai tepat waktu.

“Sejauh ini kalau di hitung berdasarkan persentase kami optimis proses rumah rehab rekon korban gempa selesai tepat waktu,” terang Drs. Muhammad.

Namun menurutnya sampai hari ini masih ada kekurangan tukang dan proses rehab rekon sedikit agak terlambat sementara targetnya sampai bulan Agustus sedangkan tenaga dari TNI yang membantu sekarang sudah di pindahkan ke KLU.

“Ia memang kita kekurangan tukang saja masalah yang lain seperti meterial alhamdulilah lancar,” jelasnya.

Selain itu dirinya sudah meminta lagi ke Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani untuk di tempatkan lagi Anggota Yon zipur ke wilayah Lombok Tengah dan berharap permintaan tersebut dapat di respon agar menambah pekerja nantinya.

“Kita sudah minta lagi untuk penempatan anggota Yon Zipur dan mudah-mudah di respon oleh Danrem 162/WB,” tutupnya.(TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button