Daerah

Tahun Ini Pemkab Loteng Fokus Pada Program Pengentasan Kemiskinan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Tengah tahun ini Pemerimtah Kabupaten telah menggelontorkan dana sekitar 95 miliar untuk program pengentasan kemiskinan dan hal ini melalui program-program yang sudah direncanakan oleh semua Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD).

Seperti yang di sampaikan Kabag Humas dan Protokol Sekda Lombok Tengah H. Lalu Herdan ketika konfrensi Pers, di ruang Tastura 1 Kantor Bupati Loteng, Kamis (11/7) mengatakan bahwa pada tahun ini program Pemkab Loteng akan di fokuskan pada pengentasan kemiskinan dengan bersama-sama semua SKPD dimana untuk menjalankan program tersebut ada target yakni tahun 2018 kemarin angka kemiskinan di Loteng sebesar 13.5% dan diharapkan tahun 2019 turun.

“Kita akui memang untuk mengentaskan kemiskinan ini bukan hal yang semudah membalik telapak tangan namun dengan anggaran sebesar itu kita optimis kedepan mampu kita genjot lagi supaya kemiskinan ini dapat kita entaskan,” Jelas H. Lalu Herdan.

Ia juga menyarankan semua satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) harus menggunakan Basis Data Terpadu (BDT) yang ada di desa untuk memastikan bahwa data warga miskin atau tidak mampu itu tepat sasaran.

“Kita harapkan semua SKPD menggunakan BDT yang sudah ada di desa untuk memastikan keakuratan data tersebut,” jelasnya

Sementara Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah mengajak wartawan yang ada di Lombok Tengah ini untuk turun langsung ke setiap OPD untuk memastikan program tersebut berjalan atau tidak.

“Nanti kita akan turun langsung bersama rekan-rekan pers untuk mengawal langsung program-program yang ada di setiap OPD, salah satunya program pengentasan kemiskinan ini,” tutup Sekda.(TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button