Nasional

Bupati Lobar Lepas 454 CJH Kloter Empat Lombok Barat

Lombok Barat, Talikanews.com – Sebanyak 454 Calon Jamaah Haji (CJH) kloter empat Nusa Tenggara Barat asal Lombok Barat dilepas secara langsung oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid bertempat di Bencingah Adi Guna selasa, malam (9/07).

Dalam acara pelepasan, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid berpessn kepada seluruh calon jamaah haji untuk terus menjaga kesabaran dan keikhlasan dan menjaga kesehatan selama berada di tanah suci Mek’kah terlebih lagi di Mek’kah sering terjadi cuaca ekstrim, dimana perbandingan jumlah tenaga medis dengan jumlah jamaah yang jauh dari kata ideal.

“Alhamdulillah untuk tahun ini Nusa Tenggara Barat mendapat tambahan sebanyak 199 kuota, dengan rincian Kabupaten Lombok Barat mendapat jatah sebanyak 45 kuota, artinya jumlah calon jamaah haji lombok barat tahun ini mengalami peningkatan sebanyak 614 orang dengan rincian 455 orang diberangkatkan pada kloter empat sekarang ini termasuk dua orang petugas kloter dan tiga orang tenaga medis dan sisanya akan diberangkatkan pada kloter sembilan sebanyak 156 orang dan terakhir kloter 11 campuran sebanyak 3 orang,” terang Fauzan Khalid.

Sementara itu Kepala Kemenag Lombok Barat H. Jaelani menghimbau kepada seluruh calon jamaah haji untuk mematuhi seluruh prosedur dan aturan yang telah ditetapkan untuk dipatuhi dikarenakan cuaca ekstrim sering terjadi saat ini di tanah suci Mek’kah.

“Agar dalam pelaksanaan ibadah haji bisa lancar, saya harapkan para jemaah untuk selalu mematuhi aturan yang sudah ada,” pungkasnya.(TN-07)

Related Articles

Back to top button