Daerah

BPBD Loteng Distribusikan Air Bersih Gratis Untuk Desa Terdampak Kekeringan

Lombok Tengah, Talikanews.com – BPBD Kabupaten Lombok Tengah mulai mendistribusikan air bersih gratis bagi warga desa yang terdampak kekeringan dimana semasa musim kemarau ini hampir 200.000 jiwa warga Loteng membutuhkan air bersih untuk keperluan rumah tangga, hal ini diungkapkan Kepala BPBD Lombok Tengah Drs. Muhammad saat di konfirmasi media ini, Senin (8/7).

“Ia memang kami dari BPBD Loteng sudah mulai mendistribusikan air bersih ke dusun-dusun yang terdampak kekeringan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari secara gratis,” ungkap kepala BPBD Loteng Drs. Muhammad

Menurutnya kegiatan pendistribusian air bersih ini di mulai sejak hari Sabtu tanggal 06 juli kemarin sampai dengan satu bulan lebih ke depan.

“Untuk tahap awal BPBD Loteng menyiapkan 218 tengki dan kami menggunakan 4 armada mobil tengki dengan kapasitas 4000 liter dalam sehari menyalurkan air bersih sebanyak 8 tengki ke dusun-dusun yang terdampak kekeringan,” terang Kepala BPBD Loteng.

Tak hanya itu lanjut Drs. Muhammad jika nanti terjadi puncak kekeringan sampai pada bulan Agustus akan meminta bantuan ke BPBD provinsi dan BPBN Pusat.

“Dalam waktu dekat ini kita akan duduk bareng untuk berkordinasi mengantisipasi kemarau panjang dengan Dinas Pertanian, Disos, PDAM dan semua stakholder terkait dan itu perintah langsung dari Bupati Loteng,” tutup Drs. Muhammad.(TN-03)

Related Articles

Back to top button