Pemerintahan

Jokowi Minta TKD Kawal Program Pemerintah

Mataram, Talikanews.com – Tim Kampanye Daerah (TKD) Ir H Joko Widodo – Kyai H Ma’arif Amin Nusa Tenggara Barat bertandan ke Istana Bogor untuk bertemu Presiden RI, Joko Widodo. Dalam pertemuan yang tidak formal, Jokowi berpesan supaya TKD kawal program pemerintah pusat yang ada di masing-masing daerah.

“TKD asal NTB sudah bertemu presiden, banyak pesan bijak dari pak Jokowi,” ungkap ketua TKD NTB, H Misbach Muliyadi, Jumat (5/7).

Dia menuturkan perbincangan hangat sambil santai bersama Jokowi itu bahwa, daerah yang kalah maupun yang menang, tidak ada perbedaan karena sama di mata pemerintah dan berhak mendapatkan perhatian program pembangunan. Artinya tidak memilah daerah yang kalah maupun menang, apalagi marjinalkan daerah.

“Semua sudah berjuang sama-sama, jangan gelisah. TKD dan TKN jangan dibubarkan, silahkan kawal program pemerintah sesuai tupoksi, misal TKD urus daerah dan TKN ya nasional,” kata dia menyampaikan pesan Jokowi.

Selain itu, tugas TKD yakni setiap ada kunjungan presiden ke daerah, usahakan supaya TKD yang menjemput dan mendampinginya.

“Pesan utama pak Jokowi sambil kita makan-makan, pembangunan pariwisata termasuk MotoGP jadi komitmen pemerintah,” ujar dia.

Misbach malah berharap supaya TKD diberikan peluang usulkan putra daerah NTB menduduki jabatan menteri. Terlebih ada dua putra NTB yang bisa diandalkan secara kemampuan seperti Kurtubi dan TGH Zainul Majdi atau TGB.

“Mudahan bisa duduk di kabinet Jokowi,” pintanya.

Yang jelas lanjutnya, kemenangan pada Pilpres 2019 itu merupakan kemenangan bersama, jangan terputus silaturahmi, harus berlanjut.

Sekretaris TKD Jokowi-Ma’ruf Amin, Made Slamat justru mengaku, keberadaan TKD akan dijadikan wadah sambung silaturahim partai diluar koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kan lebih bagus nanti kalau jadi wadah silaturahmi,” tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button