Hukum & Kriminal

Polisi Amankan 3 Orang Terduga Pengedar Narkoba Asal Desa Penujak

Lombok Tengah, Talikanews.com – Satuan Resnarkoba Polres Loteng Senin kemarin tanggal 1 Juli 2019 sekitar pukul 16.40 wita berhasil meringkus tiga orang terduga pengedar barang haram narkoba jenis sabu di Dusun Karang Dalam Desa Penujak Kecamatan Praya Barat dengan inisial FH, 38 tahun, AS, 28 tahun dan ER, 34 tahun.

Kepala Satuan Narkona Polres Loteng AKP. Dhafid Shiddiq saat dikonfirmasi media ini, Selasa (2/7) membenarkan penangkapan tiga orang terduga pengedar narkoba golongan satu jenis sabu itu di gerebek di rumahnya saudara FH di Dusun Karang Dalem Desa Penujak Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah yang mana penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat setempat yang merasa diresahkan.

“Ia penggerebakan itu berawal dari informasi warga yang mana di rumah saudara FH sering terjadi transaksi dan dari pengerebakan itu tim berhasil menangkap 3 orang tersangka, 2 laki-laki dan 1 orang bu rumah tangga,” terangnya.

Lanjut Dhafid Shiddiq dari ketiga terduga tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti 34 (tiga puluh empat) poket kecil kristal bening diduga narkotika golongan 1 jenis sabu dengan keseluruhan barang bukti sebanyak 20.69 Gram dan uang sebanyak Rp. 260.000,- sementara terduga beserta barang buktinya di amankan ke Satres Narkoba Polres Lombok tengah untuk di proses lebih lanjut.

“Ia barang bungkti beserta tiga orang tersangka kita amankan ke Mapolres Loteng untuk di proses lebih lanjut dan untuk ancaman hukuman minimal 4 tahun maximal 12 tahun,” tutup Dhafid Shiddiq. (TN-03)

Related Articles

Back to top button