Daerah

HIMASTA Dukung Langkah Pembangunan Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Himpunan Mahasiswa Tastura (HIMASTA) Loteng mendukung langkah pembangunan oleh pemerintah daerah yang ada di bumi Tatas Tuhu Trasna. Karena, ketika semua pembangunan lancar sesuai, maka perekonomian masyarakat pun akan berjalan.

“Kemajuan suatu daerah dilihat dari pembangunannya, maka potensi sebuah pelayanan akan lebih efektif kedepannya,” ungkap ketua HIMASTA, M. Asrihul Mawandi saat gelar diskusi bersama pemuda lintas wilayah di Bencingah Alun-Alun Tastura Loteng, Kamis (27/6).

Dia mengatakan, diskusi itu menyinggung terkait beberapa pembagunan aset Pemda seperti Pendopo Bupati. Kemudian adanya pembebasan lahan, itu memang alasan yang masuk akal untuk berbenah. Karena, melihat perlunya ada perbaikan dan perluasan lahan pendopo.

Terlebih pendopo itu membutuhkan halaman dan tempat luas, seperti sarana dan prasarana menampung tamu undangan. Contoh kecil seperti Aula pendopo yang kurang efektif bila menampung acara kegiatan pemuda, mahasiswa, dan Organisasi kemasyarakatan yang sering digunakan dalam setiap ada kegiatan.

Selain itu, aspek area parkir, mengingat kunjungan masyarakat yang keluar masuk terlalu banyak, maka perlu diperluas halaman untuk menampung dan menambah kapasitas parkir.

Dia menambahkan, pembangunan yang diperuntukkan untuk tempat tinggal pegawai Pengadilan Negeri Praya oleh Pemerintah Daerah dinilai cukup efektif mengingat jalur tata ruang birokrasi menjadi satu titik central karena dekat dengan beberapa birokrasi lainnya.

Disatu sisi, Penasehat HIMASTA, Lalu Panji Ardiansyah memberikan isyarat akan melakukan deklarasi dukungan terhadap pembagunan yang dilakukan pemerintah daerah bersama beberapa kalangan millenial.

“Kami juga akan gabungkan rekan PBLT dan organisasi kepemudaan yang ada demi mendukung langkah percepatan pembangunan yang memberikan manfaat kepada masyarakat,” tutupnya. (TN-04).

Related Articles

Back to top button