Politik

Ferdi Belum Pikirkan Pilkada 2020, Mengalir Saja

Mataram, Talikanews.com – Jelang kontestasi Pilkada Lombok Tengah 2020, para calon kandidat yang bakal meramaikan peserta demokrasi itu terus bermunculan.

Belakangan, santer disebut-sebut putra Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhaili FT, yaitu Ferdian Elmiansyah. Putra ke dua ini malah dikabarkan akan maju berkompetisi pada Pilkada 2020 nanti.

Ferdian justru dipersiapkan untuk bisa melanjutkan kepemimpinan ayahanya di Loteng. Karena usia relatif masih muda, Ferdian dipersiapkan untuk menjadi calon Wakil Bupati di Pilkada 2020 nanti.

Beredar informasi, Ferdian didorong untuk bisa mendampingi Pathul Bahri, ada pilihan lain yakni, akan dampingi Ruslan Turmuzi.

Saat dikonfirmasi terkait kabar dirinya akan maju di Pilkada 2020. Dia tidak menampiknya. Dia mengaku, kalau dari dirinya memang belum ada persiapan dan kepikiran kearah sana, biarkan mengalir saja.

“Biarkan mengalir saja bang, biar Allah yg menentukan jalannya apakah ke arah sana atau tidak. Sejauh ini saya belum terpikir apalagi untuk berpasangan dengan siapa,” ungkapnya, Kamis (27/6).

Dia mengatakan, sudah banyak menerima aspirasi dan harapan masyarakat, agar dirinya maju di kontestasi di Pilkada 2020. Akan tetapi, sampai saat ini belum memutuskan apakah maju atau tidak di Pilkada Loteng.

Ia sangat terbuka untuk maju di kontestasi Pilkada, jika nanti memang ada dorongan dan desakan kuat dari masyarakat, tak kala itu kembali di pikirkan lagi dampak positif dan negatif. Yang jelas, masih akan melihat aspirasi dan harapan berkembang di masyarakat Loteng terkait pencalonan di Pilkada.

“Kita lihat dan cermati, seperti apa aspirasi dan kehendak masyarakat itu,” imbuh Ferdian juga ketua Forum Pemuda Loteng tersebut.

Dia mengaku, bersyukur dengan usia relatif masih muda, dan masih minim pengalaman di politik dan pemerintahan, dirinya banyak diperbincangkan di masyarakat Loteng sebagai sosok atau figur yang memiliki peluang untuk bisa menakhodai kabupaten tersebut.

Baginya, dorongan dan aspirasi masyarakat Loteng, agar tokoh muda seperti dirinya maju di Pilkada, diharapkan menjadi spirit dan inspirasi lebih luas bagi pemuda Loteng untuk terus berkontribusi dan berikan manfaat bagi pembangunan di daerahnya.

“Terlepas dari itu (Pilkada). Tentunya ini kita harapkan jadi motivasi untuk Pemuda untuk terus memberi manfaat bagi Loteng,” lugasnya.

Terkait sejumlah kandidat bakal calon Bupati dikabarkan sudah mendekati dan menjalin komunikasi politik dengan dirinya, Ia tidak menampik.

Baginya, tentu dirinya sangat terbuka kepada siapapun itu, yang berkeinginan untuk bersilaturahmi, berdiskusi dan bertukar pikiran terkait pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Loteng.

“Butuh kebersamaan, dan kekompakan untuk bangun Loteng kedepan,” cetusnya.

Disinggung nama Ferdi semakin jadi perhatian publik lantaran terjun langsung tangani sampah disalah satu tempat? Dia menjelaskan, kalau masalah sampah itu tidak ada kepentingan apa-apa. Karena, dari dulu juga sebelum nama mencuat dirinya sudah berkegiatan sosial, memang itu passion.

“Jadi kalau dikira pencitraan ndak lah. Apalagi yg kemarin ngangkut sampah bukan saya aja yang ngangkut tapi teman-teman pemuda yang peduli lingkungan. Kalau yg kemarin dari temen-teman Green Generation dan Forum Pemuda Lombok Tengah,” tutupnya sembari tersenyum dan menambahkan dirinya punya Komunitas Sosial namanya Komunitas Solah (Sosial Aksi Hebat) sudah dari tahun 2015.(TN-04)

Related Articles

Back to top button