Pariwisata

Beri Rasa Nyaman Wisatawan, Komunitas Pemerhati Lingkungan Bersihkan Pantai Elak-elak

Lombok Barat, Talikanews.com – Untuk memberikan rasa nyaman, aman dan bersih kepada para wisatawan yang berkunjung ke Lombok Barat baik wisatawan lokal ataupun domestik sejumlah komunitas yang tergabung dalam Komunitas Lombok Care Community ( LCC ), Sekotong Clean Community ( SCC ), dan Boatman melakukan aksi bersih-bersih Pantai Elak-elak Sekotong Lombok Barat, Minggu (23/06).

Menurut Pasak Arianta selaku koordinator umum kegiatan bersih-bersih pantai tersebut mengatakan bahwa tujuan dari aksi ini adalah untuk memberikan edukasi kepada para wisatawan yang datang berkunjung ke wilayah-wilayah pantai yang ada di Lombok Barat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan pantai.

“Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan, tidak hanya di wilayah pantai yang ada diwilayah Sekotong saja tapi bisa diluar Sekotong,” terang Pasak.

Dia menjelaskan bahwa sampah-sampah yang sudah terkumpul dalam karung selanjutnya akan diserahkan ke bank sampah untuk di daur ulang, termasuk sampah plastik yang berasal dari rumah tangga karena selain merusak habitat dan ekowisata laut itu sendiri, keberadaan sampah-sampah plastik ini akan berpengaruh juga kepada tingkat kunjungan para wisatawan ke Lombok Barat

“Untuk itu saya mengajak kepada kita semua untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan disekitar kita,” pungkasnya. (TN- 07)

Related Articles

Back to top button