Daerah

Jalan Bypass BIL-KEK Sudah Di Setujui Warga, Tinggal Penentuan Harga

Lombok Tengah, Talikanews.com -Sebagai salah satu syarat untuk memuluskan pembangunan sirkuit MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika pihak Dorna meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah untuk mempercepat pembangunan jalan bebas hambatan yang menghubungkan Bandara Internasional Lombok (BIL) dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), jalan sepanjang 17 Km dengan lebar 50 meter itu diperkirakan akan menelan biaya sekitar 1.4 Triliun.

Hal itu dibenarkan oleh Wabup Lombok Tengah HL. Pathul Bahri S.IP, “pembangunan jalan tersebut merupakan salah satu syarat yang di ajukan pihak dorna untuk membangun sirkuit motoGP di kawasan KEK Kuta Mandalika mengingat keberadaan jalan ersebut sangat dibutuhkan, “ungkap HL. Pathul Bahri.

Lanjunya, pembangunan jalan bypass yang melintasi tanah beberapa desa milik masyarakat dengan panjang 17 km dan lebar 50 meter itu sudah di setujui oleh pemilik tanah.

“Sudah ada komunikasi dengan masyarakat dan sudah disetujui tinggal penentuan harga,” terangnya.

Senada dengan itu, Sekda Loteng HM. Nursiah mengatakan tanah yang dilalui sepanjang 17 Km sebagai jalur bebas hambatan sudah ada titik temu tinggal tunggu tim apresel untuk mengkaji berapa harga tanah yang ada di wilayah itu.

“Ia memang tinggal kita tunggu tim apresel yang akan turun untuk mengkaji berapa kisaran harga tanah itu,” tutup Nursiah. (TN-03)

Related Articles

Back to top button