Nasional

Sekitar 36 CPNSD Hari ini Jalani Pelatihan Dasar

Lombok Tengah, Talikanew.com -Sebanyak 36 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Angkatan ke IV hari ini mendapat pelatihan dasar dari Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Bapak Tri Budi Prayitno yang mana pelatihan ini akan di jadwalkan selama 18 hari kedepan terhitung mulai dari hari ini, Rabu (19/06).

Wakil Bupati Loteng HL. Pathul Bahri SIP dalam sambutannya mengatakan tujuan dalam pemberian pelatihan kepada CPNS ini untuk menempa supaya calon abdi negara ini mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara.

“Saya selaku pemerintah daerah dengan di berikannya pelatihan-pelatihan atau pembekalan seperti ini, CPNS mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara dalam melayani masyarakat jadi jangan bermalas-malasan,” terang Pathul Bahri.

Tak hanya itu lanjut Pathul Bahri, ke depan CPNS ini diharapkan mampu membantu pemerintah daerah dalam memajukan Lombok Tengah baik dari segi SDM juga pariwisatanya karena meraka adalah bagian dari Pemerintah Daerah Loteng .

“Untuk kita semua dan CPNS yang hari ini ikut pelatihan jangan pernah berhenti untuk berkarya teruslah berpikir demi kemajuan gumi paer kita Lombok Tengah,” jelas Pathul Bahri.

Terpisah Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Loteng H. Moh Nazili S.IP kepada wartawan mengatakan ada sebanyak kurang lebih 300 CPNS yang akan mendapatkan diklat pelatihan namun pelatihannya kita bagi secara bertahap.

“Memang hari ini yang ikut pelatihan sebanyak 36 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selama 18 hari kedepan dan pelatihan ini kita bagi secara bertahap,” tutup H.Moh Nazili S.IP. (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button