Ekonomi

Puncak Acara HUT Ke 39, PDAM Giri Menang Gelar Tasyakuran dan Halal Bihalal

Lombok Barat, Talikanews.com – Di Puncak acara hari ulang tahunnya yang ke-39, PDAM Giri Menang menggelar acara tasyakuran sekaligus halal bihalal yang dilaksanakan di Hotel Lombok Plaza Mataram, Senin (18/6).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, beberapa SKPD, Camat, Dirut PDAM Giri Menang L. Ahmad Zani, Sekda Kota Mataram, Eko Efendi, Ketua PWNU NTB Prof Masnun dan seluruh karyawan dan karyawati PDAM Giri Menang.

Dalam acara tersebut dirangkai dengan pengambilan kupon undian oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Halid untuk 5 orang karyawan yang beruntung untuk berangkat umroh gratis dan pemberian santunan kepada beberapa anak mantan karyawan PDAM Giri Menang kurang mampu.

Dirut PDAM Giri Menang L. Ahmad Zaini menyampaikan kepada Bupati Lobar tentang capaian-capaian yang sudah dilaksanakan selama ini yakni salah satunya PDAM Giri Menang masuk dalam 5 besar dari sisi bisnis rasio pekerja dan peningkatan jumlah pelanggan di atas rata rata nasional.

“Capaian itu semua berkat kerja keras kita semua dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, contohnya pemberian bingkisan sebanyak 1500 bingkisan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar wilayah mata air pada bulan suci Ramadhan dan menggratiskan masjid dan musholla selama bulan Ramadhan kemarin,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini PDAM Giri Menang akan melakukan rekrutmen pegawai baru lulusan SMU yang salah satu syaratnya adalah hafiz Al-Qur’an 10 juz.

“Kita membuka peluang rekrutmen tersebut dengan pertimbangan hafiz Al-Qur’an dianggap memiliki integritas yang lebih baik dibandingkan dengan yang tidak hafiz,” terang L Ahmad Zaini.

Sementara itu Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid berpesan kepada seluruh jajaran PDAM untuk terus berperan aktif dalam proses pemeliharaan kelestarian lingkungan dengan berkoordinasi dengan Dinas Kehutanan dan Dinas PU (Pekerjaan Umum).

“Saya harap PDAM Giri Menang untuk meningkatkan kualitas pelayan dan mensukseskan program nasional Seratus Kosong Seratus (100 0 100) yaitu seratus persen kebersihan lingkungan, Nol buang air besar dan seratus persen sanitasi serta pengurangan angka stantink di Lombok Barat,” pungkasnya.(TN- 07)

Tags

Related Articles

Back to top button