Politik

3 Tokoh Nyatakan Diri Siap Bertarung Di Pilbup Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Di acara halal-bihalal yang di gagas oleh LSM Kasta NTB pagi tadi di hadiri oleh sejumlah tokoh yang akan siap bertarung di Pilbup Loteng 2021 mendatang, di antaranya Ketua DPC Partai Demokrat Ahmad Ziadi, Ketua DPC Partai PBB Lalu Arif Rahman, Angota DPRD Loteng Dapil Kopang-Janapria M. Tauhid dan Camat Pujut Lalu Sungkul, Ketua KNPI Loteng Bung Roket, Kepala Desa Ketara Lalu Buntaran dan beberapa tokoh Politik dan masayarakat lainnya.

Dalam acara halal bihalal Sabtu (15/06) yang bertemakan “Taburkan Maaf Sucikan Hati” tersebut Lalu Wing Haris mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang selalu di jadwalkan oleh keluarga besar Kasta NTB yang bertujuan untuk merangkul dan merajut kembali asa yang selama ini dibangun serta saling memaafkan.

“Kegiatan halal bihalal ini merupakan wujud kebersamaan dan kepedulian antar sesama dalam menjaga persaudaraan antar anggota dalam membangun hubungan yang lebih baik,” terang Wing Haris.

Ia tidak pungkiri jika dalam berorganisasi selama ini ada yang merasa tersinggung atau tersakiti dengan ucapan atau stetmen stetmen yang pernah dilontarkan (Kasta NTB) baik itu dari kalangan masyarkat maupun pejabat namun menurutnya semata-mata merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian Kasta NTB kepada daerah Lombok Tengah.

“Lewat kesempatan yang luar biasa ini kami atas nama keluarga besar LSM Kasta NTB mengucapkan mohon maaf dan jika ada keritikan atau masukan yang dapat menyinggung perasaaan itu semata mata bentuk kepeduluin kami,” ujar Wing Haris.

Pada kesempatan itu juga Ketua LSM KASTA NTB Lalu Wing Haris mengatakan Lombok Tengah saat ini butuh petarung-petarung yang mental baja untuk maju menjadi pemimpin Loteng berikutnya, jangan hanya mental saja melainkan harus punya jiwa yang membangun wilayah Lombok Tengah ini sebab sampai saat ini masih banyak persoalan- persoalan yang belum selesai.

“Kasta NTB ingin pemimpin yang mental baja dan bisa menyelesaikan semua persoalan yang ada di daerah tercinta ini,” terangnya.

Sementara Lalu Arif Rahman Hakim selaku anggota DPRD Loteng dari Partai Bulan Bintang mengatakan bahwa acara halal-bihalal ini merupakan momentum yang sangat luar biasa karena saat Pemilu 2019 sedikit terkotak-kotak dan terkait dengan Pilbup Loteng yang akan digelar tahun 2021 ia nyatakan diri sudah siap untuk bertarung.

“Saya rasa kegiatan yang diadakan oleh LSM Kasta NTB ini sangat tepat untuk merajut kembali silaturahim yang terkotak-kotak dan di Pilbup Loteng nanti saya sudah siap untuk bertarung,” ujar Lalu Arif.

Sedangkan Ketua DPC Demokrat Loteng Ahmad Ziadi juga dalam kesempatan itu memberikan pemaparan tentang subtansi halal bihalal adalah konsep saling maaf-memaafkan dimana merupakan suatu keharusan untuk kita semua tanpa terkecuali, begitu juga dengan politik yang merupakan sebuah pilihan hidup untuk menunjukkan diri dan mengabdi kepada masyarakat sebagai manusia yang bermanfaat dan pada kesempatan itu juga ia menyatakan hasratnya untuk maju di kontestasi Pilbup 2021 mendatang.

“Politik merupakan sebuah pilihan hidup untuk menunjukan jati diri dan mengabdi kepada masyarakat dan untuk itu saya nyatakan diri siap bertarung memperebutkan kursi Loteng ,” tegas Ziadi.

Begitu juga Lalu Sungkul selaku Camat Pujut menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilbup 2021 mendatang jika ada yang menggandengnya.

“Saya siap ikut bertarung habis habisan pantang mundur jika ada yang meminang karena saya tidak punya partai kalau masalah mau jadi nomor satu atau dua itu urusan nanti,” ujar sungkul sambil tersenyum.

Acara halal-bihalal keluarga besar LSM kasta NTB di Bencingah alun-alun tastura Praya tadi di tutup dengan salam salaman. (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button