Pariwisata

Ribuan Masyarakat NTB, Banjiri Festival Syawal Sholah Sholeh Sholoh Mandalika 2019

Lombok Tengah, Talikanew.com – Tahun ini Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah mengadakan Festival Syawal Sholah, Sholeh, Soloh yang dirangkaikan dengan acara lebaran topat dan halal bihalal yang di pusatkan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pantai Kuta Mandalika Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (12/06).

Sebelum acara halal bi halal dimulai terlebih dahulu acara Festival Syawal Sholah, Sholeh, Soloh di buka dengan iring-iringan Ketupat Agung dan dilanjutkan dengan acara membaca sholawat bersama.

Bupati Lombok Tengah H.Suhaili FT mengatakan Pemerintah Daerah Lombok Tengah mengadakan Festival Silaturahim Syawal Sholah, Sholeh, Soloh bertujuan untuk menjalankan sunnah Rasulullah s.a.w yaitu meningkatkan ukhuwah islamiyah dengan bersilaturahim sekaligus dapat berwisata di Pantai Kuta setalah selama sebulan penuh berpuasa.

“Kegiatan Festival Silaturahim Syawal Sholah, Sholeh, Soloh ini bertujuan untuk menigkatkan ukhuwah islamiyah antar pemerintah dan masyarkat,” terang orang nomor satu di jajaran Pemkab Loteng ini.

Tak hanya itu lanjutnya, kegiatan Festival Silaturahim Syawal, Sholah, Sholeh, Soloh ini akan di agendakan dan ditetapkan sebagai agenda tahunan.

“Mulai hari ini sampai seterusnya Festival Silaturahim Syawal, Sholah, Sholeh, Soloh akan dijadikan agenda tahunan,” ujar Bupati Lombok Tengah H. Suhaili FT.

Ia juga berpesan kepada semua masyarakat Lombok Tengah khususnya yang ada di wilayah lingkar selatan untuk mendukung program pemerintah dalam menata dan mengelola kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang di kelola oleh ITDC sebagai pusat wisata di Provinsi NTB.

“Mandalika ini milik NTB namun masyarakat Lombok Tengah yang akan lebih menerima manfaatnya dan ITDC hanya sebagai penyambung tangan pemerintah pusat yang di tugaskan untuk menata dan mengelola kawasan KEK Mandalika dengan sedemikian rupa jadi mari sama-sama kita dukung pembanguna yang asa di KEK,” tegas Suhaili

Selain itu ia menyampaikan kedepan bukan hanya MotoGP saja yang akan mengaspal di bumi sasak namun F1 pun akan di rencanakan dibangun juga oleh pemerintah pusat.

“Tak hanya MotoGP saja yang akan mengaspal di bumi sasak ini akan tetapi F1 pun akan ikut mengaspal dan semua itu hanya untuk masyarkat Lombok Tengah khusnya,” tutup Suhaili di hadapan ribuan masyarakar yang hadir pada saat itu.

Acara Festival Silaturahim Syawal, Sholah, Sholeh, Soloh tadi di tutup dengan pemotongan ketupat agung oleh Buapati Lombok Tengah HM. Suahili FT yang di dampingi Kepala Dinas pariwisata Lalu Putria kemudian di serahkan ke anak yatim sebagai simbol rasa syukur atas karunia Allah SWT yang di turunkan di bumi sasak. (TN-03)

Related Articles

Back to top button