Hukum & Kriminal

Diduga Edar Sabu, Seorang Warga Batunyala Diringkus

Lombok Tengah, Talikanews.com – Satuan Resnarkoba Polres Lombok Tengah kembali ringkus terduga pengedar Narkoba jenis sabu inisial LAY (40) asal Desa Batunyala Kecamatan Praya Tengah dirumah pelaku.

Kasatres Narkoba AKP. Dhafid Shiddiq SH.SIK membenarkan bahwa adanya penggerebekan di rumah L. Ahmad Yani 40 Tahun yang di duga mengedarkan barang haram narkoba jenis sabu di Dusun Batunyala 1 Desa Batunyala Kecamatan Praya Tengah.

“Memang kemarin kami berhasil mengamankan satu orang tersangka diduga pengedar narkoba jenis sabu di rumahya Dusun Batunyala 1 Desa Batunyala,” ungkapnya Senin (11/6).

Dhafid Shiddiq pun menyampaikan penangkapan itu berdasarkan informasi dari masyarakat yang mana di rumah tersangka sering terjadi transaksi narkoba sehingga masyarakat setempat merasa terganggu dan resah.

“Ia setelah mendapatkan informasi itu selanjutnya anggota satresnarkoba melakukan penyelidikan dan pemantauan terhadap aktivitas orang yang berada di rumah yang dimaksud, setelah di yakini oleh anggota bahwa memang benar di rumah tersebut di curigai di gunakan untuk transaksi narkoba selanjutnya anggota melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap orang yang ada di rumah tersebut,” terang AKP. Dhafid Shiddiq

Dari tangan tersangka Polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti antaranya 3 (tiga poket sedang ) Kristal Bening Diduga Narkotika gol 1 Jenis Sabu, 1 (satu poket kecil ) kristal bening diduga narkotika gol 1 Jenis Sabu, 1 (satu) timbangan, 1 (satu) bungkus klip kosong, 3 (tiga) korek api, 1 (satu) buah gunting, 1 (satu) buah skop, uang sejumlah Rp. 600.000(enam ratus ribu rupiah) dan 2 (dua) buah pipet

“Ia dari tangan tersangka Polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti dan untuk saat ini tersangka beserta barang buktinya sudah di amankan ke Mapolres Loteng untuk proses penyidikan lebih Lanjut,” tutup AKP. Dhafid Shiddiq.(TN-03)

Related Articles

Back to top button