Daerah

Sambut Idul Fitri, Pemkab Loteng Gelar Takbir Keliling

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menggelar takbir keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah. Acara yang digelar rutin setiap tahun itu menyita perhatian masyarakat Kota Praya.

Ferdi Hermansyah selaku Ketua Panitia mengungkapkan peserta yang sudah daftar dan registrasi sebanyak 25 kontingen untuk umum dan sebanyak 10 group dari OPD.

“Para peserta pawai dan takbir akan start dari perempatan tiga dara ke arah pendopo Bupati, lalu belok kanan di Masjid Jamiq praya. Kemudian ke depan pertokoan praya, terus menuju panggung kehormatan di gerbang tengah Kantor Bupati, lalu ke arah utara di perempatan pertamina Praya dan finish di Masjid Agung Praya,” terang ferdi Hermansyah.

Ia juga menjelaskan untuk pembagian hadiahnya akan dibagikan di panggung hiburan di Masjid Agung Praya dan akan di hibur dengan penampilan talenta terbaik saat Festival Ramadhan Tastura 2019.

“Pemenang dari acara malam ini akan diberikan hadiah langsung nanti setelah acara usai di garis Finish,” ungkap Ferdi.

Sementara H. Ridwan Kabag Kesra Setda Lombok Tengah,
menyampaikan, di tahun ini pemkab telah menyediakan hadiah dengan uang pembinaan untuk lomba takbiran dan pawai mulai dari juara satu sampai sepuluh besar dengan rincian, juara satu Rp.12.5 juta, juara dua Rp.10 juta, juara tiga Rp.7.5 juta sedangkan untuk juara harapan satu sampai sepuluh mendapatkan hadiah sebesar Rp.2 Juta.

“Tahun ini pemda sudah menyiapkan uang hadiah pembinaan Untuk juara harapan satu hingga sepuluh masing-masing dapat hadiah uang Rp.2 juta,” ungkap H. Ridwan Kabag Kesra.(TN-03)

Related Articles

Back to top button