Daerah

Melalui Bazdes, Pemdes Langko Entaskan Kemisikinan

Lombok Barat, Talikanews.com – Dalam rangka mengentaskan kemiskinan masyarakatnya, Pemerintah Desa Langko Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat melouncing Program Bazdes (Badan Amil Zakat Desa) yang digelar pada Sabtu (1/6) di Kantor Desa Langko.

Ketua 2 BAZNAS Lombok Barat H. Azhar Rosidi yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi dan memuji kinerja saudara Mawardi Kades yang baru menjabat empat bulan ini sudah memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya.

“Mudah-mudahan apa yang diprogramkan Kades ini dapat menjadi inspirasi buat Kades-kades yang lain untuk terus berinouvasi dan membuat program yang pro rakyat dan harapannya juga semoga program ini nantinya mendapat dukungan seluruh lapisan masyarakat agar nantinya dapat mengurangi angka kemiskinan,” ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Langko Mawardi mengharapkan dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat dan pihak pihak terkait untuk mendukung keberlangsungan program Badan Amil Zakat Desa ( BAZDES ), ini agar sejalan dengan visi misi Lombok Barat.

“Melalui program ini pemerintah Desa Langko berinisiatif untuk mengelolanya secara kelembagaan di tataran desa dengan sistem jemput bola, kepada para wajib zakat yakni petani 1000 lebih, pengusaha, PNS, TNI dan Polri ( data sudah ada ), karena masalah zakat ini sering dilupakan,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan bahwa zakat itu banyak jenisnya, terutama bagi umat muslim.

“Berdasarkan pengamatan saya selama ini penyaluran zakat sering tidak tepat sasaran dimana zakat dipakai untuk bangun masjid dan tempat ibadah lainnya, dan saya rasa itu kurang tepat dan salah sasaran, yang secara hukum agama peruntukannya untuk anak yatim orang tua jompo dan lansia,” tutup Mawardi.(TN-07)

Related Articles

Back to top button