Hukum & Kriminal

Polisi Sita Ratusan Botol Miras di Dua Lokasi

Lombok Tengah, Talikanews.com – Anggota Sat Resnarkoba yang di pimpin Kasat Resnarkoba Polres Lombok Tengah AKP. Dhafid Shiddiq S.H S.I.K telah melakukan operasi Cipta Kondisi minuman keras jenis tuak dan minuman bermerk di dua lokasi yang berbeda.

Operasi miras (minuman beralkohol) yang pertama berlokasi di Dusun Lendang paok Desa Selebung Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok Tengah sekitar pukul 14.30 wita kemudian operasi kedua dilakukan di Restoran HU di Jalan Umum Dusun Mengalung Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah pada hari Sabtu 25 Mei sekitar pukul 16.30 wita.

Ketika di konfirmasi AKP. Dhafid Shiddiq S.H. S.I.K Kasat Resnarkoba Polres Loteng membenarkan telah melakukan oprasi Cipta Kondisi (Cipkon) di dua lokasi yang berbeda, tujuan dari operasi ini supaya masyarakat dapat menjalani ibadah puasa dengan khusuk dibulan Suci Ramadhan sampai menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Ia memang kemarin tim Satresnarkoba melakukan operasi cipta kondisi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 7 ayat (1) Perda Lombok Tengah Nomor 24 tahun 2002 tentang pemberantasan minuman keras lebih-lebih di bulan puasa sehingga seterusnya,” ungkap Dhafid dihadapan wartawan, Minggu (26/5).

Lanjut Dhafid Shiddiq dari hasil operasi cipta kondisi yang pertama polisi berhasil mengamankan barang bukti dari rumah tersangka Jaya Putra Purnama sebanyak 21 Botol minuman keras jenis tuak dan 1 jerigen yang berisikan 30 liter dengan jenis yang sama.

“Dari rumah tersangka Jaya Putra Purnama polisi menyita miras oplosan sebanyak 21 botol jenis tuak dan 1 jerigen yang berisikan 30 Liter tuak,” bebernya.

Bukan hanya itu saja Dhafid Shiddiq menambahkan, di operasi yang kedua yakni di Restoran HU di Jalan Umum Dusun Mengalung Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah dengan tersangka Sukarman 38 tahun alamat Dusun Mong Desa Kuta Kecamatan Pujut dari restoran itu polisi berhasil menyita barang bukti miras sebanyak 116 botol berbagai merek seperti 1 botol Quilla Robinson, 1 botol Vodka Gilbey”s, 1 botol Blend Gilbey”s, 2 botol Vodka 9, 1 botol Blanco, 2 botol Blanco (kuning), 2 botol Robinson Jamaika, 1 botol Jack Daniel’s, 2 botol Whisky Robinson, 2 botol Robinson Dry Gin, 1 botol Bali Moon, 19 botol Besar Bir Anker, 9 Bir Anker botol kecil, 12 Bir bintang botol besar, 15, bir bintang botol kecil, 10 Sun Mig Light botol kecil, 14 bir Prost botol kecil, 6 bir Prost botol besar dan 15 Sun Mig Light botol besar.

“Semua miras oplosan dan bermerek itu di sita dan di amankan ke Mapolres Loteng untuk di musnahkan,” tutup AKP. Dhafid Shiddiq. (TN-03)

Related Articles

Back to top button