Pemerintahan

Pemda Loteng Raih Kembali WTP Yang Ke 7 Kali

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah tahun ini kembali meyabet gelar Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 7 kali dalam hal pemeriksakan laporan keuangan daerah. Gelar itu diberikan oleh Wagub NTB Hj. Siti Rohmi dan terima oleh Wabup Loteng HL. Pathul Bahri S.IP yang di dampingi Ketua DPRD Loteng H. Ahmad Puaddi pagi tadi di Mataram, Senin (27/05).

Ketua DRPD Loteng H.Puaddi mengatakan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang raih Lombok Tengah patut di syukuri karena ini merupakan salah satu bukti bawhwa Lombok Tengah mampu bersaing dengan daerah-daerah lain yang ada di provinsi NTB dalam hal penggunaan anggaran keuangan pemerintah daerah.

“Ia patut di syukuri karena tahun ini kembali Lombok Tengah menerima gelar WTP, itu artinya laporan penggunaan keuangan daerah kita masih lebih baik jika di bandingkan dengan daerah yang lain,” jelas Puaddi di kantor DPRD Loteng.

Lanjut Puaddi, penghargaan ini mudah-mudahan seterusnya dapat di pertahankan sehingga Lombok Tengah mendapatkan kembali gelar WTP yang ke 8 kalinya nanti dan jangan terlalu jumawa dengan penghargaan ini tapi yang paling penting adalah mampu mempertahankan gelar ini dan mampu juga mengaplikasikan ke masyarakat dengan semaksimal mungkin sehingga ini menjadi salah satu acuan kerja kedepan.

“Mudah-mudahan ke depan kita mampu mempertahankan gelar WTP ini karna sedikit tidak ini bisa menjadi acuan kedepan untuk lebih baik lagi,” imbuh H. Puaddi.

Puadi juga mengatakan pemberian gelar Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) yang ke 7 kali ini menjadi sejarah tersendiri bagi Lombok Tengah karena daerah lain belum ada yang dapat gelar WTP sebanyak yang di dapatkan oleh Lombok Tengah.

“Ini menjadi sejarah sendiri bangi Lombok Tengah karna mendaptkan gelar berturut-turut,” tutup Puaddi. (TN-03)

Related Articles

Back to top button