Daerah

Wabup Loteng : Harkitnas ke 111 dimaknai Sumpah Palapa

Lombok Tengah, Talikanews.com – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang digelar di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah pagi tadi berlangsung sangat khidmat mengangkat tema “Bangkit Untuk Bersatu” yang dimaknai dengan konteks Sumpah Palapa ini diungkapkan Wakil Bupati Lombok Tengah H.L Pathul Bahri saat menjadi Inspektur Upacara, Senin (20/5).

Wakil Bupati Loteng, H. Lalu Pathul Bahri, S.IP selaku Inspektur upacara membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informasi RI dimana Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sangat relevan jika dimaknai dengan konteks sumpah palapa dimana berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat namun perlu diapresiasi bersama dalam konteks pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu harus diniatkan untuk kebaikan bangsa.

“Walaupun pilihan kita beda pada pesta demokrasi kemarin, semua pilihan kita niatkan untuk kebaikan bangsa,” ujar Pathul Bahri.

Lanjut Wabup di peringatan hari kebangkitan nasional kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan ramadhan 1440 H untuk umat muslim, bulan suci ini adalah momentum untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT. Seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran berita kebohongan dan fitnah.

“Di bulan yang penuh barokah ini mari kita tingkatkan iman dan taqwa dan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran berita kebohongan dan fitnah,” tegas Ketua DPC Gerindra Loteng ini.

Di acara apel peringatan hari kebangkitan nasional tadi tampak hadir Sekretaris Daerah H Nursiah, Forkopimda Loteng, para Asisten dan seluruh pimpinan OPD lingkup Kabupaten Lombok Tengah.(TN-03)

Related Articles

Back to top button