Nasional

Jokowi Pastikan Pembangunan Penunjang Sirkuit MotoGP di Mulai Januari 2020

Lombok Tengah, Talikanew.com – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang berada di Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah akhir-akhir ini menjadi tranding topik dunia karena Kawasan Ekonomi Khusus yang di kelola oleh ITDC itu akan menjadi salah satu pusat destinasi wisata di indonesia, mengingat juga KEK akan menjadi tempat balapan MotoGP kelas dunia.

Seperti yang di sampaikan presiden Joko Widodo ketika mengunjungi KEK, kedatangannya kali ini menurut dia untuk melihat sejauh mana progres pembangunan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika semenjak ia resmikan pada tanggal 20 Oktober 2017 lalu.

“Kedatangan saya ke Kuta kali ini untuk melihat sejauh mana progres pembangunan di KEK dan ternyata progres perkembangan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) madalika cukup signifikan dan bisa di bilang sangat cepat dari yang saya perkirakan,” terang Jokowi.

Jokowi yang pada saat itu di dampingi Menteri PUPR Hadi Muljono, Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah dan Bupati Loteng H.M Suhaili FT beserta beberapa petingging ITDC juga meninjau sejumlah penunjang wisata yang ada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Jum’at (17/05).

“Sejauh ini saya rasa fasilitas penunjang wisata yang ada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika ini sudah sangat layak,” ujarnya.

Orang nomor satu di indonesia itu juga menambahkan Mandalika yang indah ini merupakan karunia dari Allah yang sangat istimewa sehingga keberadaan Mandalika ini patut di syukuri dan tetap di jaga keindahannya baik fasilitasnya maupun kelesertarian alam dan pantai yang dimiliki.
.
“Mandalika ini adalah karunia allah yang di turukan di bumi Lombok jadi keberadaanya patut di syukuri dan kita jaga keindahan alamnya,” ungkap Jokowi

Setelah itu Joko Widodo melihat denah pembangunan jalan By Pass yang akan dibangun dari Bandara Internasional Lombok menuju KEK Mandalika yang mana jalan By Pas akan di bangun dengan lebar 50 Meter.

“Pembangunan jalan by pas bandara menuju mandlika saya rasa sangat perlu karena merupakan gerbang awal menuju keindahan KEK dan jalan by pas ini saya rasa cukup besar dengan lebar 50 meter,” imbuh Joko Widodo dengan gayanya yang sedikit senyum.

Tak hanya itu Joko Widodo juga memastikan pembangunan sirkuit MotoGP di kawasan KEK Mandalika selambat-lambatnya pada bulan Januari tahun 2020 sehingga tahun 2021 MotoGP sudah bisa disaksikan mengaspal di Lombok.

“Saya berharap pambangunan sirkuit MotoGP selambat-lambatnya pada bulan Januari 2020 dan semua kontruksi sirkuit MotoGP harus sudah selesai di tahun 2021,” tutup Joko Widodo.(TN-03)

Related Articles

Back to top button