Daerah

Sekda Loteng Bentuk Tim Penyusunan Program Pendukung KEK Mandalika

Lombok Tengah, Talikanews.com – Untuk mendukung percepatan pengembangan pariwisata di Lombok Tengah terutama pada Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Sekda Loteng H. Nursiah pimpin rapat penyusunan program pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (Kek) mandalika, dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Loteng, di Ruang Tastura satu Pemkab Lombok Tengah, Kamis (16/05)

Sekda Loteng H. Nursiah S.Sos mengatakan seperti yang disampaikan bapak Bupati pada setiap kegiatan safari Ramadhan yang mana sudah ada sembilan kementerian yang telah mendukung kegiatan ITDC. Atas hal itu tentu sangat dibutuhkan pengembangan potensi seperti seni budaya, UMKM dan Holtikultura setelah itu akan disiapkan Desa mana saja yang cocok untuk pengembangan kegiatannya.

“Harus itu kita persiapkan karena ini merupakan bentuk perhatian khusus pemerintah pusat kepada Kabupaten Lombok Tengah karena dalam kegiatan ini semua dananya akan kita terima melalui Menteri Perekonomian,” terang Nursiah.

Selain itu untuk program di bawah naungan Menko Perekonomian dan Menko Kemaritiman ini harus di jemput secara pro aktif lebih-lebih Menko Perekonomian dan Menko Kemaritiman sangat mendukung adanya kawasan KEK Mandalika karena KEK Mandalika adalah magnet untuk mendatangkan wisatawan baik lokal maupun asing.

“Untuk itu harus buat proposal dan bentuk tim khusus ekonomi dan infrastruktur untuk disampikan ke dewan nasional KEK Mandalika dan ke Kementerian. Nanti tim perekonomin yang akan dibentuk ini khusus untuk menyusun lokasi dan sasaran kegiatan dibawah Sekretaris Dinas Pertanian,” tutup Nursiah.

Dalam rapat tersebut di hadiri oleh Asisten 1 H.M.Amin, Asisten 2 Ir Nasrun, Kakesbangpoldagri Drs H. Masnun, Seluruh kepala SKPD se-Kab loteng, Camat Batukliang. H Suhartono, Camat Pringgarata H. Surya Darma dan Camat Batu Keliang Utara. (TN-03)

Related Articles

Back to top button