Pariwisata

Accor Group Ajak Kaum Difabel Jadi Karyawan Hotel

Lombok Tengah, Talikanews.com – Kaum difabel kini sudah tak lagi tersisihkan khususnya dalam bidang pekerjaan, sebab Accor Group telah mengajak mereka untuk dilatih supaya mampu bekerja sebagai karyawan hotel Accor Group. Hal ini diungkapkan Zaenul Bahar Director of food and Beverage saat louncing acara Diversity and Inclusion Week Communication Kit yang dirangkaikan dengan acara buka bersama dengan siswa/siswi SLB dari Mataram dan Lombok Tengah, di meeting room Novotel Lombok, tadi malam, Kamis (16/5).

Menurut Zaenul Bahar, bahwa penyandang disabilitas, khususnya tunagrahita, tunanetra dan tunawicara sangat memiliki kesempatan untuk bekerja di industri perhotelan.

“Mereka Bisa melanjutkan kehidupannya kerja di hotel, berdandan lebih rapi, kita ajarkan¬†grooming, kita¬†make over, sehingga mereka lebih representatif dan terlihat seperti orang normal lainnya dan lebih utama kita tidak mengenal perbedaan ras, suku dan agama,” ujarnya.

Selain itu, Accor Group mempunyai target dalam mewadahi dalam memberi perhatian kaum difabel dengan menerima sebagai karyawan dalam setiap perusahaan minimal 1 orang disabilitas sebagai karyawannya.

“Untuk saat ini khususnya di Novotel Lombok kita hanya bisa menerima training saja namun kedepan berusaha mencapai target yakni menerima karyawan para penyandang disabilitas, minimal 1 orang,” ungkap Zaenul.

Sementara di Novotel sendiri saat ini masih minim fasilitas penyandang disabilitas khususnya untuk tamu dan sekarang ini masih harus dilakukan pembenahan-pembenahan untuk fasilitas disabilitas.

“Untuk bulan ini kita sedang dalam pembenahan fasilitas disabilitas termasuk room disabilitas agar tamu disabilitas dapat menikmati suasana dengan nyaman,” terangnya.

Lanjut Zaenul Bahar Direktur of food and Beverage menjelaskan untuk penyandang disabilitas, Accor Group memberikan tempat dibagian yang tidak banyak komunikasi dengan tamu seperti bagian IT dan lainnya.

“Di Novotel sendiri masih belum ada karyawan disabilitasnya namun kedepan dengan louncing ini akan mereview kembali dan akan melaksanakan target tersebut, untuk waktunya masih belum diketahui pasti,” pungkasnya.

Louncing Program Diversity & Inclusion Week Communication Kit ini merupakan salah satu world wide program Accor Hotels dimana dalam program ini mengedepankan perhatian kepada para penyandang disabilitas dengan tujuan menumbuhkan percaya diri berinteraksi, komunikasi di luar.(TN-00)

Related Articles

Back to top button