Hukum & Kriminal

Dua Tersangka Pengedar Narkoba Kambuhan Asal Desa Kuta Diamankan Polisi

Lombok Tengah, Talikanews.com – Ditengah masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa, 2 orang warga asal Desa Kuta Kecamatan Pujut diamanakan Tim Satresnarkoba Polres Loteng karena diduga sebagai pengedar narkoba, Rabu (15/5).

Kasat Resnarkoba Polres Loteng AKP. Dhafid Shiddiq SH.SIK menuturkan kronologis penangkapan 2 tersangka itu berawal informasi dari masyarakat bahwa di depan Kantor Desa Kuta Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah akan ada transaksi Narkoba.

Mendapatkan informasi tersebut Dhafid Shiddiq memberikan perintah kepada KBO Narkoba beserta anggota langsung menuju ke Kuta Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Loteng dan setelah sampai di TKP anggota langsung menyebar menepati posisi pengintaian serta melakukan monitoring terhadap gerak gerik orang yang diduga akan melakukan transaksi. Selang beberapa menit kemudian datang dua orang dengan menggunakan sepeda motor berboncengan mondar-mandir di depan anggota dan salah satu dari terduga di turunkan untuk menunggu lawan transaksi.

“Ia awalnya sih informasi dari masyarakat akan ada transaksi narkoba di tempat ini,” terang Dhafid.

Lanjut Dhafid melihat gerak geriknya yang mencurigakan, anggota yang sudah stanby di lokasi langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka HS 19 tahun Alamat Dusun Gubuk Baru Kuta Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, dari tangan tersangka HS polisi berhasil mengamankan barang bukti 1 (satu poket) Kristal kecil Bening Diduga Narkotika gol 1 Jenis Sabu, 2 (dua) skop dari pipet, 2 (dua) kaca, 1 (satu) kopor, 1 (satu) korek api, 1 (satu) buah hp merek Nokia, 1 (satu) bungkus klip kosong dan uang sejumlah Rp.120.000. (Seratus dua puluh ribu rupiah), sementara 10 (sepuluh) poket sudah terpakai dimasukkan dalam satu klip.

“Melihat gerak geriknya yang mecurigakan anggota yang sudah standby di titik lokasi langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka HS,” terang Kasat Narkoba Polres Loteng AKP. Dhafid Shiddiq SH.SIK

Lanjut Kasat Resnarkoba AKP. Dhafid Shiddiq SH.SIK dengan adanya temuan tersebut kemudian anggota melakukan interogasi kepada tersangka HS mengenai dari mana asal barang haram yang diduga narkotika jenis sabu dimaksud.

Dari hasil intrograsi tersebut merujuk ke salah seorang tersangka kedua yang bernama EM yang bekerja di Cafe teluk Kuta Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah.

“Kita lakukan intrograsi kepada tersangka pertama Hery Santia dari mana asal usul barang haram itu sehingga merujik kepada tersangka ke dua dengan nama panggilan Emon,” beber Dhafid.

Setelah mendapatkan data dan informasi yang akurat hari itu juga sekitar pukul 23.30 wita Anggota Sat Resnarkoba di pimpin KBO Narkoba Polres Lombok Tengah langsung menuju ketempat kos-kosan tersangka EM usia 27 tahun alamat Dusun Baturiti Kuta Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Loteng untuk melakukan penangkapan dan penggeledahan.

“Mendapat informasi itu polisi langsung menuju ke tempat kos kosan EM dan dilakukan penggeledahan dan penangkapan,” imbuhnya.

Ketika dilakukan penggeledahan polisi menemukan 1 bungkus rokok Marlboro putih yang didalamnya terdapat 2 poket kecil kristal Bening Diduga Narkotika gol 1 Jenis Sabu dan 2 poket sedang kristal Bening di duga Narkotika gol 1 jenis Sabu, 1 (satu) Buah korek api , 1 (satu) buah hp merk OPPO, 1 (satu) bungkus klip kosongdan Uang sejumlah Rp.764.000 (tujuh ratus enam puluh ribu rupiah).

“Dari dua tersangka polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang mana kini barang bukti dan kedua tersangaka tersebut di amankan di Polres Lombok Tengah,” tutup Dhafid Shiddiq.(TN-03)

Related Articles

Back to top button