Daerah

Bupati H. Fauzan Khalid Melantik Pengurus Baru TP-PKK Lombok Barat

Lombok Barat, Talikanews.com – Sebanyak 30 pengurus baru Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP-PKK), Periode 2019 -2024 kemarin Rabu (15/5) dilantik oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid di Aula Kantor Bupati Lombok Barat.

Dalam sambutannya Bupati Fauzan dan juga selaku Pembina TP-PKK Lobar sangat mengapresiasi dan memuji kontribusi organisasi yang diketuai oleh ibu Hj. Khaeratun Fauzan Khalid ini atas sumbangsih dan kiprahx dalam pembangunan dan mensejahterakan masyarakat, apalagi TP- PKK Lombok Barat udah banyak meraih prestasi di tingkat Nasional.

“Untuk pengurus baru TP- PKK untuk terus aktif membangun sinergi dengan perangkat yang ada, sehingga pelaksanaan sepuluh program pokok PKK dapat berjalan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan turunnya angka kasus stanting di Kabupaten Lombok Barat,” pesan Fauzan Khalid.

Selain itu Fauzan mengatakan bahwa saat ini tercatat, angka kasus stanting dari tahun 2007 di Kabupaten Lombok Barat cukup tinggi di angka 49%, dengan dukungan Bupati dan organisasi lintas sektoral seperti TP-PKK angka kasus stanting di Lombok Barat turun menjadi 32% pada tahun 2016.

“Alhamdulillah, realise terahir data dari BPS di tahun 2018 turun menjadi 28%.,” terang Fauzan.

Pada akhir sambutannya Bupati Lombok Barat mengajak pengurus TP-PKK yang baru dilantik untuk terus meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan di Kabupaten Lombok Barat termasuk meningkatkan Indek Pembangunan Manusia ( IPM ), “kalau kita terus bersama sama dan bergtong royong kita pasti bisa,” pungkasnya.(TN-07)

Related Articles

Back to top button