Daerah

Safari Ramadhan di Gerung, Gubernur NTB Puji Kondusifitas Lombok Barat

Lombok Barat, Talikanews.com – Gubernur NTB Dr. Zulkiflemansyah mengapresiasi kondusifitas keamanan sosial dan politik yang ada diwilayah Kabupaten Lombok Barat pra dan pasca dilaksanakannya pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta pemilu legislatif. Ini disampaikan saat acara Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Penarukan Daye Desa Kebon ayu Gerung Lombok Barat, Senin (13/05).

“Lombok Barat sebagai salah satu kabupaten yang sukses melaksanakan pemilu pilpres dan legislatif dengan aman dan selama ini saya tidak pernah mendengar ada keributan walaupun berbeda pilihan politiknya,” ucap Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Lanjutnya, Dr. Zul mengkelakarkan tidak ada suami yang berpisah sama istrinya saat Pemilu lalu namun berbeda dengan provinsi lain, Nusa Tenggara Barat menghadirkan suasana demokrasi yang aman dan sejuk selama berlangsungnya perhelatan pesta demokrasi beberapa waktu lalu.

“Saya terus mengingatkan masyarakat khususnya Lombok Barat untuk selalu waspada baik itu keamanan maupun bencana sebab wilayah kita rentan dengan bencana,” terangnya.

Sementara Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid meminta kepada Gubernur NTB untuk terus memotivasi masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan pasca pemilu ini.

“Harapan kita bersama masyarakat agar tetap saling menjaga persatuan antar sesama demi kemajuan daerah kita ini,” ungkap Fauzan Khalid.

Dalam Safari Ramadhan kali ini, Gubernur Nusa Tenggara Barat juga mengunjungi masjid Nurul Islam dan menyerahkan sumbangan sebesar Rp 10 juta selain itu menyerahkan sarung, perlengkapan sholat dan Al Qur’an.

Tercatat sebagai perwujudan Visi NTB Gemilang, beberapa dinas juga memberikan bantuan kepada kelompok-kelompok masyarakat dengan nilai lebih dari Rp 3,5 Milyar.
(TN-07)

Related Articles

Back to top button