Daerah

Pembangunan Gedung Baru RSUD Gerung Segera di Mulai

Lombok Barat, Talikanews.com – Pembangunan dan renovasi Rumah Sakit Umum Daerah Gerung akan segera dimulai dimana sebelumnya pembangunan ini sudah di wacanakan sejak tahun 2017 namun belum juga terlaksana sampai saat ini, hal itu terkendala anggaran yang cukup tinggi. Ini disampaikan oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Gerung drg. Arbain Ishak, MM saat di konfirmasi media ini di ruang kerjanya, Selasa (14/5).

“Memang rencana pembangunan dan renovasi gedung rumah sakit sudah diwacanakan sejak tahun 2017 dan hal tersebut sudah disetujui oleh Bapak Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid namun di tengah perjalanan ada sedikit permasalahan terkait dengan dana yang cukup besar dengan total anggaran senilai kurang lebih Rp. 500 Milyar,” tuturnya.

Lebih lanjut Arbain menyampaikan bahwa permasalahan ini sudah disampaikan ke pemerintah pusat untuk mengalokasikan DAK (Dana Alokasi Khusus) karena dengan biaya pembangunan sebesar itu pemerintah daerah tidak akan sanggup memenuhinya sendiri.

“Harapan kita semua tahun ini DAK tersebut di ACC oleh pemerintah pusat sehingga pada tahun 2020 kita sudah bisa memulai tahap awal dari beberapa tahapan pembangunan yang sudah kita rencanakan,” terangnya.

Selain itu Arbain menuturkan beberapa tahapan-tahapan pekerjaan yang akan dilakukan pada pembangunan dan renovasi RSUD Gerung diantaranya pemindahan (tata letak), tampak depan yang selama ini dirasakan kurang representatif akan dipindah menghadap ke jalan Raya Utama (menghadap ketimur ), penambahan ruang rawat inap yang selama ini dirasakan masih sangat kurang sehingga perlu kiranya untuk penambahan ruang rawat inap dan pembangunan 3 unit ruangan VIP yg selama ini kondisi sarana dan prasarananya masih standar.

“Semua proses pembangunan tersebut akan kita lakukan secara bertahap mulai dari UGD, Polyklinik dan lainnya dengan anggaran Rp. 115 M pertahap,” pungkasnya.(TN-07)

Related Articles

Back to top button