Ekonomi

Kampung Ramadhan di Lombok Barat Resmi Dibuka Bupati Fauzan

Lombok Barat, Talikanews.com – Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid secara resmi membuka pagelaran Kampung Ramadhan BAZNAZ pertama di Nusa Tenggara Barat yang pelaksanaannya mengambil lokasi di Desa Kuripan, Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (10/5).

Direktur pendistribusian dan pendayagunaan BAZNAZ RI Irfan Syauki Beik saat melounching program BAZNAZ Microfinance ( BMFi ), mengatakan tujuan pembukaan kampung Ramadhan ini untuk mendorong penguatan usaha micro terutama pada mitra BMD dan memberi stimulus kebangkitan Lombok Barat secara khusus dan Nusa Tenggara Barat pada umumnya sebagai wisata halal dunia juga bekerjasama dengan salah satu Rumah Sakit Swasta memberikan pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma ( gratis ).

“BAZNAZ bersama pemerintah desa Kuripan menyiapkan 100 stand, diisi oleh dinas koperasi dan UKM juga diisi oleh dinas perindustrian dan perdagangan Lobar dan mitra BMD Gunung Sari Lombok Barat serta masyarakat yang berda di wilayah desa Kuripan,” terangnya.

Senada dengan Irfan, Direktur BAZNAZ Microfinance Noor Aziz mengatakan disamping penyediaan stand- stand UKM, ini juga bertujun untuk mengakomodir kepentingan masyarakat dalam mempromosikan produk – produk yang dihasilkannya sehingga tidak hanya bisa dinikmati masyarakat setempat tapi yang berasal dari desa lainnya.

“Kampung Ramadhan tahun ini tidak hanya diisi oleh kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan perekonomian juga diisi dengan kegiatan yang bernuansa islami seperti lomba Da’i Cilik, Hafiz Cilik dan lomba tadaruz Al-Qur’an dan nonton bareng Film Iman Dipangkuan Sang Faqir,” ungkap Noor Aziz.

Sementara Kepala Desa Kuripan Hasbi mengatakan pelaksanaan Kampung Ramadhan di desanya tahun ini nantinya dapat memeriahkan dan memberi semangat kepada masyarakat yang ada didesanya pada bulan suci Ramadhan ini.

“ucapan terimaksih kepada Bapak Bupati dan Kepala Dinas Koperasi kabupaten Lombok Barat dan semua pihak yang telah memberikan dukungannya sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Sebagai penutup dalam rangkaian Pembukaan Kampung Ramadhan, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid memberikan apresiasi atas kegiatan yang diinisiasi BANAZ sebagai hal yang sangat positif dan luar biasa dan berharap tahun berikutnya kegiatan seperti ini terus bisa dilanjutkan.

“Ucapan terima kasih kepada BAZNAZ atas kontribusinya yang sangat luar biasa kepada masyarakat Lombok Barat, terlihat sejak terjadinya gempabumi beberapa bulan lalu BAZNAZ lah yang pertama kali berinisiatif dan memfasilitasi membuka pasar menggantikan pasar yang rusak akibat gempa di wilayah utara Lombok Barat,” tutupnya. (TN-07)

Related Articles

Back to top button