Hukum & Kriminal

Ramadhan, Satpol PP Loteng Ancam Tindak Tegas Warung Makan Buka Siang Hari

Lombok Tengah, Talikanews.com – Memasuki hari kedua puasa 1440 H Satuan Polisi Pamong Praja Loteng terus memantau kegiatan tempat hiburan dan rumah makan di Kabupaten Lombok Tengah yang dianggap menggangu ketertiban umum dan mengganggu jalannya ibadah puasa. Sesuai dengan tugas dan fungsinya dalam menyelenggarakan ketertiban umum dan ketenteraman, serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat.

Seperti yang di sampaikan Kasat Polisi Pamong Praja (Pol PP) Drs. H Lalu Aknal Afandi , MM selama bulan Ramadhan satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) akan terus monitor rumah makan dan tempat hiburan yang beroperasi siang hari di Lombok Tengah untuk memberikan sekaligus menjaga supaya masyarakat muslim khususnya yang sedang menjalankan ibadah puasa bisa melaksanakan ibadah puasa dengan khusuk.

“Kami terus memonitor tempat hiburan dan rumah makan yang beroperasi di siang hari dan alhamdulillah sampai bari ini belum ada yang kita temukan, semua ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sehingga masyarakat Muslim khususnya dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusuk,” Ujar Drs. H Lalu Aknal Afandi , MM Kasat Pol PP saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (07/05).

Lanjut Drs. H Lalu Aknal Afandi , MM Kasat Polisi Pamong Praja (Pol PP) kalau ada yang ditemukan petugas (Pol PP) akan memberikan teguran atau diperingati baik-baik tapi apa bila nanti ditemukan lagi berjualan di siang hari selama bulan puasa petugas Polisi Pamong Praja (Pol PP) akan melakukan tindakan tegas.

“Kalau ada yang ditemukan berjualan siang hari selama bulan puasa, apa lagi terbuka untuk umum dan sudah berapa kali di tegur tapi masih saja tidak mengindahkan maka kami akan tindak tegas dengan menyita dagangannya dan bisa saja sampai kepenutupan usahanya,” Tegas Lalu Aknal.

Bukan hanya itu saja lanjut Lalu Aknal sejauh ini Pol PP juga bekerjasama dengan Polres Loteng dalam menertibkan penyakit masyarakat (Pekat) dengan melakukan penindakan terhadap pasangan mesum bukan pasangan suami istri untuk di bina dan di kembalikan ke keluarganya.

“Polisi Pamong Praja juga bekerja sama dengan Polres Loteng untuk menertibkan penyakit masyarakat (Pekat),” tutup Drs. H Lalu Aknal Afandi , MM Kasat Polisi Pamong Praja (Pol PP). (TN-03)

Related Articles

Back to top button