Hukum & Kriminal

Polisi Sumbawa Barat Kembali Ciduk Dua Pengedar Sabu-Sabu

Sumbawa Barat, Talikanews.com -Diawal bulan suci Ramadan kurang lebih pukul 21.00 Senin, (06/05), Sat Narkoba Polres Sumbawa Barat kembali menangkap lagi dua bandar narkoba jenis sabu-sabu di Kecamatan Taliwang.

Sebagaimana yang disampaikan oleh IPTU Wahyu Indrawan Kasat Narkoba Polres Sumbawa Barat, mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan bandar narkoba dan sejumlah barang buktinya.

“Anggota Opsnal Sat Resnarkoba yang di Back up oleh anggota Polsek Taliwang berhasil mengamankan RR (32) dan RY (35( yang diduga memiliki dan menyimpan narkoba jenis sabu-sabu,” ungkap IPTU Wahyu Indrawan.

Ia menjelaskan, sebelumnya Kepolisian mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa tersangka sering mengedarkan narkoba jenis sabu di wilayah tersebut. Dengan demikian, polisi melakukan penyidikan dan melakukan penggerebekan di rumah terduga tersangka.

“Dari tangan tersangka RR Anggota berhasil mengamankan 1 Pocket Sabu, 1 lembar plastik klip, 1 pocket sabu dikantong celana sebelah kiri, 2 buah korek api di atas rak tv, 1 buah jarum diatas rak tv, 1 lembar plastik klip yang berisi sabu yang di temukan didalam kamar tidur RR. 1 buah gunting, 1 bukah skop terbuat dari pipet, 5 pocket sabu, 1 lembar plastik klip yang berisi sabu, 1 buah kresek hitam yang didalamnya berisi timbangan digital,
1 buah pipa kaca, 1 buah sendok plastik warna hijau, 1 potong pipet dan 1 tutup botol yang berisi pipet.” ungkapnya.

Selain itu, dari tangan RS Polisi berhasil mengamankan uang sebesar Rp. 650.000 ( Disaku celana sebelah kiri dengann rincian 6 lembar uang pecahan Rp. 100.000 dan 1 lembar uang Rp. 50.000, 2 buah korek api disaku baju, 1 unit hp merk nokia warna hitam yang di simpan di saku celana tersangka.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti sekitar Bruto 11.84 gram sabu-sabu dibawa ke Polres Sumbawa Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun pasal yang dikenakan terhadap tersangka, pihak kepolisian mengatakan dikenakan pasal Tindak pidana Narkotika sebagaimana dimaksud dalam Pasal 112 Ayat (1) dan atau Pasal 114 Ayat (1) UU RI NO. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(TN-06)

Related Articles

Back to top button