Daerah

Suhaili Instruksikan Semua OPD Sukseskan Festival Ramadhan 1440 H

Lombok Tengah, Talikanews.com – Memantapkan dan mengsukseskan pelaksanaan Festival Ramadhan 1440 H yang tinggal menghitung hari, Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT menggelar rapat terakhir yang diikuti seluruh Kepala OPD dan para pelaku UKM serta komunitas pemuda di Alun-alun Tastura Praya, Minggu (05/05).

Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT menyampaikan untuk menyambut Ramadhan 1440 H, pemda akan mengadakan festival Ramadhan dengan menyuguhkan kuliner khas Lombok Tengah Tempo Doeloe, pemberian santunan yatim dan kegiatan ibadah yang dipusatkan di Bencingah Alun-Alun Tastura. Hal ini dihajatkan untuk mengisi ramadhan dengan kegiatan positif sesuai dengan visi Loteng yang beriman.

“Kegiatan yang diagendakan sebulan penuh selama bulan ramadhan ini dihajatkan untuk mengisi ramadhan dengan kegiatan-kegiatan positif sesuai dengan visi Loteng yang beriman,” ujar Suhaili.

Suhaili juga menyarankan kepada semua pihak harus mendukung dan memfasilitasi kegiatan festival ramadhan lebib-lebih keterlibatan semua Instansi, BUMN dan pelaku UKM untuk memberikan potongan 10% dan nanti semua PKL yang ada di pinggir jalan di persilahkan masuk ke Alaun-alun Tastura untuk menjajakan dagangannya. Kegiatan akan dimulai dari shalat ashar berjamaah, kultum 10 menit sebelum Magrib, shalat Maghrib berjamaah, shalat isya dan di tutup dengan tarawih milenial.

“Saya tekankan kepada semua pihak untuk mensukseskan kegiatan festival ini lebib-lebih keterlibatan semua instansi dan BUMN,” tegas Suhaili.

Lebih Jauh politisi Partai Golkar itu mengatakan untuk berbuka puasa akan disiapkan gratis kurma dan air minum selama Ramadhan tentunya. Bukan hanya itu saja panitia juga memberikan ruang kepada siapapun untuk bisa membantu masyarakat terutama para yatim piatu maupun fakir untuk bisa bergembira menikmati Ramadhan.

“Kita siapakan selama ramadhan kurma dan air minum gratis untuk berbuka puasa,” imbuh Suhaili

Sementara untuk yatim dan fakir sejumlah 100 orang tiap hari diberikan Voucher senilai Rp. 50.000,- untuk santap makan minum berbuka puasa yang disiapkan oleh OPD, sedangkan utk santunan uang disiapkan oleh BAZNAS dan untuk transportasi antar jemput yatim menjadi tanggung jawab Dinas Perhubungan begitu juga untuk sound system dan lampu penerangan, petugas kebersihan serta pengamanan selalu standbay karena besok malam akan dicek, semua kantor dan lampu jalan harus terang dan menyala.

“Mulai hari ini semua yang terkait harus sudah siap untuk mengsukseskan Pestival ini karna besok malam akan dicek begitu juga kantor dan lampu jalan harus terang dan menyala,” tutup Suhaili. (TN-03)

Related Articles

Back to top button