Ekonomi

Bq. Irma Budiani Suhaili FT Berharap Kaum Milenial Angkat Industri Lokal

Lombok Tengah, Talikanews.com – Kaum melenial anak muda Sasak khususnya anak muda Lombok Tengah yang tergabung dalam komunitas Rue Rase Project (RRP) yang dibina oleh Dewan Kerajinan Nasional Kabupaten Lombok Tengah di Ketuai oleh Hj. Bq. Irma Budiani Suhaili FT sore tadi mengadakan kegiatan RTP In Fashion di Ruang Terbuka Publik (RTP) Alun-alun Tastura Praya Lombok Tengah, Sabtu (04/05)

Dalam kegiatan yang bertajuk RTP In Fashion yang diselengarakan di Alun-Alun Tastura tadi, komunitas Rue Rase menunjukkan sejumlah pertunjukan acara. Sebagai pembukaan acara RTP in Fashion antaranya, pertunjukan musik tradisional Gendang Belek, Tembang, Tari Sanggar Rahayu, Fashion Kain Tenun dan di tutup dengan pertunjukan Fashion All Model Rue Rase.

Lalu Teguh selaku panitia RTP In Fashion mengatakan cukup bangga dengan terselenggaranya kegiatan ini karena kegiatan ini sebagai promosi sekaligus menunjukkan kepada kaum milenial anak-anak muda tentang kain songket dan pakaian adat tradisional Lombok yang sebenarnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas Rue Rase Project (RRP) dalam melestarikan kain tenun songket sekaligus menunjukkan kepada kaum milenial pakaian adat sasak yang sesungguhnya,” ujar Lalu Teguh.

Sementara Dewan Kerajinan Nasional Kabupaten Lombok Tengah Hj. Bq. Irma Budiani Suhaili FT sekaligus selaku pembina Komunitas Rue Rase Project (RRP) mengapresiasi kegiatan RTP In Fashion yang digalakkan oleh anak-anak kaum milenial. Selain menunjukaan karya seni mereka juga terbilang cukup kreatif dan berharap kedepan mampu mengangkat industri kain tenun lokal Lombok Tengah.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini selain menunjukkan karya seni mereka juga terbilang cukup kreatif dan mudah- mudahan kedepan mampu mengangkat industri kain tenun lokal Lombok Tengah,” ungkap Hj. Bq. Irma Budiani Suhaili FT.

Dia juga berharap adanya komunitas komunitas yang lain dapat memamfaatkan Ruang Terbuka Publik ini untuk mengoptimalkan keberadan RTP ini sebagai ruang ekspresi mereka, dengan demikian akan tumbuh pemuda-pemuda Lombok Tengah yang selalu berpikir positif dan tak pernah berhenti berkarya.

“Saya harapkan komunitas -komunitas yang lain dapat mengoptimalkan RTP ini sebagai ruang ekspersi mereka dalam menunjukkan bakat bakat yang terpendam,” tutup Hj. Bq. Irma Budiani Suhaili FT. (TN-03)

Related Articles

Back to top button