Politik

Berjalan Jurdil dan Terbuka, KPUD Sumbawa Barat di Apresiasi Ulama MUI

Sumbawa Barat, Talikanews.com -Pemilu serentak 17 April 2019 telah usai digelar di tanah air, masyarakat Indonesia telah memberikan hak suara mereka dan kini masyarakat diseluruh penjuru tanah air tengah menanti hasil akhir pengumuman oleh KPU. Walaupun demikian di beberapa daerah di tanah air masih ada di kabarkan ada yang belum menyelesaikan tahap rekapitulasi di tingkat kabupaten/kota dan provinsi sehingga tahapan yang telah di jadwalkan akan berubah.

Namun hal tersebut tidak terjadi di Kabupaten Sumbawa Barat Provinsi NTB. Tahapan pemilu serentak 17 April 2019 yang lalu berjalan sesuai perkiraan pihak penyelenggara. Selain tahapan yang berjalan sesuai jadwal, Kabupaten Sumbawa Barat terbilang aman dan kondusif selama tahapan-tahapan pemilu serentak.

Sehingga penyelenggara KPUD Sumbawa Barat khususnya mendapat apresiasi dari dari tokoh-tokoh masyarakat Sumbawa Barat. Seperti yang disampaikan Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumbawa Barat beberapa waktu yang lalu memberikan apresiasi ke penyelenggara pemilu serentak.

“Saya mewakili MUI Sumbawa Barat mengucapkan terimakasi yang setinggi-tingginya atas rekapitulasi penetapan hasil pemilu 17 april 2019, yang berjalan aman dan damai,” ucap H. Samsudin Ismail, Lsc di kediamannya Kamis. (02/05).

Selain itu H. Samsudin Ismail juga mengatakan tahapan pemilu Red telah berjalan dengan transparan jujur adil dan terbuka, dan ia juga mengajak warga kabupaten Sumbawa Barat untuk tidak menyebarkan berita-berita bohong (Hoax).

“Kita percayakan kepada KPU yang resmi mendapat tugas negara sesuai undang-undang dan mari kita jaga persatuan dan kesatuan NKRI jangan sampai kita berbeda kita terpecah belah NKRI harga mari,” tutupnya.(TN-06)

Related Articles

Back to top button