Pendidikan

Bupati Suhaili Pimpin Upacara Hardiknas di Pringgarata

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2019 dengan tema “Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan”.

Upacara kali ini digelar di Lapangan Pringgarata, Kamis (2/5) yang dihadiri oleh Bupati Loteng H Suhaili FT selaku inspektur upacara dan Forkopimda Loteng, para asiten dan Kepala OPD Kabupaten Lombok Tengah serta para ASN dan siswa/siswi pelajar di Kecamatan Pringgarata.

Bupati Loteng H Suhaili FT selaku Inspektur upacara membacakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dan mengingatkan kepada para ASN untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya melayani masyarakat dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Kita harus kerja lebih keras lagi untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) agar kedepan Lombok Tengah menjadi maju,” ujar Suhaili FT.

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Loteng ini juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan upacara ini bukan sekedar melaksanakan aspek ceremonial saja namun mengajak bersama-sama untuk merenungkan kembali nilai-nilai yang terkandung dalam kegiatan upacara ini.

“Mari kita sama-sama merenungkan kembali makna dari nilai-nilai upacara ini,” pinta Suhaili.

Selain itu, Suhaili menghimbau kepada masyarakat agar terus meningkatkan Sumber Daya Manusia dengan cara meningkatkan minat belajar mengingat kwalitas SDM khususnya masyarakat Lombok Tengah masih sangat rendah.

“Kepada seluruh tenaga pengajar agar selalu menjadi contoh suri tauladan bagi anak didiknya sehingga apa tujuan dari program pendidikan kita ini akan terlaksana dengan baik,” pungkasnya.(TN-00)

Related Articles

Back to top button