Pemerintahan

Ini Pesan Nursiah Pada 8 Pejabat Eselon III Yang Baru di Lantik

Lombok Tengah, Talikanews.com – Mutasi atau rombak jabatan di kalangan pejabat pemerintah daerah maupun pusat merupakan hal yang biasa dan itu penting dilakukan untuk memberi semangat baru kepada pejabat yang di berikan mandat tersebut.

Seperti yang dijalankan pemerintah daerah Kabupaten Lombok Tengah melalui HM. Nursiah selaku Sekretaris Daerah siang kemarin, Senin (29/4) memutasi 8 Pejabat Eselon III dan mengambil sumpah jabatan di ruang rapat utama Kantor Bupati Loteng.

Dalam sambutannya Nursiah mengimbau kepada pejabat yang baru dilantik untuk selalu menjaga amanah serta sumpah jabatan yang di emban karrna jabatan ini hanyalah sifatnya sementara.

“Saya minta kepada pejabat yang baru dilantik untuk memegang teguh sumpah jabatan yang di emban karena kita ini hanya pelayan masyarakat tidak lebih dari itu,” ujar Nursiah dengan nada yang lembut.

Lanjut Nursiah lebih-lebih pada Camat yang langsung berhadapan dengan masyarakat tentu nantinya akan banyak sekali permasalahan permasalahan yang ada di bawah karena camat itu langsung bersentuhan dengan masyarakat dan berharap para camat cepat bisa berbaur dan jika ada permasalahan selesaikan dengan cara musyawarah dan mufakat itu lebih baik jangan sampai permasalahan itu masuk keranah hukum.

“Khusus Camat setelah dilantik cepatlah berbaur dengan masyarakat jangan hanya duduk diam di kantot saja, selesaikan permasalahan dengan musyawarah dan mufakat,” pesan Nursiah.

Begitu juga dengan tata kelola keuangan di desa, Camat harus tahu dan aktif dalam mencari isu permasalahan dan apa yang menjadi persoalan yang ada jangan sampai Camat tidak mengetahui hal-hal seperti itu karena Camat itu adalah induk dari desa-desa.

“Camat harus tahu semua, ibaratnya daun jatuh pun harus dia tahu,” pungkasnya.

Adapun nama 8 pejabat eselon 3 Kabupaten Lombok Tengah yang diambil sumpahnya
1. Ridwan Ma’rup, S.Sos Jabatan Baru, Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Tengah.
2. H. Suhartono, S.Sos, MM Jabatan Baru, Camat Batukliang Kabupaten Lombok Tengah.
3. Zaenal Mustakim, AP, M.Si Jabatan Baru, Camat Praya Barat Daya Kabupaten Lombok Tengah
4. H. lalu Syaharudin, SH Jabatan Baru, Camat Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah.
5. Maskur, S.Sos Jabatan Baru, Pj. Camat Praya Kabupaten Lombok Tengah
6. H. Lalu Fathurrahman, SH Jabatan Baru, Pj. Camat Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah.
7. Lalu Muhamad Saleh, S.Sos Jabatan Baru Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Tengah.
8. Lalu Wiranama, A.Md Jabatan Baru Kepala Bidang Pembinaan Ketahanan Bangsa dan Politik Dalam Negeri Kabupaten Lombok Tengah. (TN-03)

Related Articles

Back to top button