Daerah

Meriah, Festival Kuliner Tempo Doeloe dibuka Bupati Suhaili

Lombok Tengah, Talikanews.com – Fetival Kuliner Tempo Doeloe yang digagas oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah tadi pagi Mingu (28/04) sangat meriah dan resmi dibuka oleh Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT yang dirangkaikan dengan kegiatan lomba lari sambil angkat dedoro.

Ketika pembukaan Festival yang bertajuk Kuliner Tempo Doeloe tadi pagi itu resmi di buka, terlihat ribuan masyarakat begitu antusiasnya mengambil bagian dalam meriahkan kegiatan festival itu dan ratusan UKM pun terpantau menjajarkan dagangannya dengan berbagai jenis kuliner tempo doeloe.

HM. Suhaili FT Bupati Lombok Tengah, mengungkapkan harapan kedepan dengan di bukanya Festival Kuliner Tempo Doeloe ini dapat menjadi pemacu semangat bagi para pelaku UKM untuk meningkatkan dan menumbuh kembangkan usahanya sekaligus mempersiapkan diri dalam menyambut 210 ribu lebih penonton MotoGP pada tahun 2021 mendatang yang tentunya butuh kuliner.

“Festival Kuliner ini hajatan kita dan kedepan supaya pelaku UKM dapat mempersiapkan diri dari sekarang untung menyambut berbagai macam potensi wisata yang ada di Loteng,” ungkap Suhaili.

Lanjutnya festival Kuliner ini akan dibuka selama satu bulan full dan berharap lebih banyak lagi pedagang kuliner bisa menjajahkan dagangannya di tempat yang sudah disiapkan ini. Bisa jadi tempat ini nanti menjadi tujuan utama masyarakat Lombok Tengah untuk mencari takjil dan kuliner untuk berbuka puasa karena semua jenis takjil akan disiapkan.

“Festival ini akan di buka selama satu bulan full sampai hari lebaran dan berahap semua kebutuhan masyarakat untuk mencari takjil berbuka puasa terpusat di Alun-alun tastura ini,” beber Suhaili Politisi Golkar itu.

Tak hanya itu tambah Suhaili, sambil menunggu waktu berbuka puasa disini nanti akan dihibur dan di meriahkan oleh pestas musik dari anak-anak sekolah dengan musik religi tentunya

“Sambil menunggu waktu berbuka puasa nantinya akan disuguhkan pentas musik reliji,” tutup Suahili. (TN-03)

Related Articles

Back to top button