Daerah

Bupati Suhaili Lepas Peserta Jalan Santai Dies Natalis ke 3 Poltekpar NTB

Lombok Tengah, Talikanews.com – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Lombok Tengah bersama semua siswa Poltekpar NTB tadi pagi, Jumat (26/4) menggelar kegiatan jalan santai dengan rute mengelilingi Kota Praya dan start Alun-alun Tastura yang di rangkaikan dengan perayaan hari jadi Kampus Politekhnik Pariwisata Pray yang ke 3 tahun.

Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT di acara ulang tahun yang ke 3 Dies Natalis ini sekaligus dirangkaikan dengan jalan santai mengatakan, pada kesempatan ini merupakan ajang memperkuat ukhuwah islamiah atau tali silaturrahim sekaligus sebagai wahana dalam berbagi informasi untuk membangun Kabupaten Lombok Tengah karena sekarang Lombok Tengah menjadi pembicaraan di level dunia dalam hal pariwisatanya.

“Kabupaten Lombok Tengah sekarang sudah menjadi pembicaraan dan sorotan dunia, jadi perlu kita berbenah dan mempersiapkan diri sebanyak-banyaknya Sumber Daya Manusia agar kita tidak menjadi penonton di rumah sendiri,” terang Bupati Loteng Suhaili FT.

Lebih jauh Suhaili bersyukur karena dua Perguruan Tinggi Negri seperti IPDN dan Poltekpar berdiri di tanah bumi Tatas Tuhu Trasna sehingga secara tidak langsung indeks Sumber Daya Manusia di Lombok Tengah akan berangsur-angsur naik.

“Adanya perguruan tinggi negri seperti IPDN dan Poltekpar di Lombok Tengah nantinya mampu akan menaikan indeks SDM,” imbuhnya.

Begitu juga dengan yang disampaikan Wakil Direktur Poltekpar Praya Bapak Farid dimans dalam usianya yang ke 3 tahun ini Poltekpar mampu bersaing dengan Poltekpar di daerah-daerah lain dan bersyukur jumlah peminatnya terus melonjak melebihi dari yang di targetkan kememterian pariwisata.

“Alhamdulillah sampai hari ini Poltekpar mampu bersaing dengan Poltekpar yang ada di daerah lain dan Poltekpar NTB sekarang ada di peringkat 3 se indonesia,” terangnya.

Lebih jauh, Farid mengungkapkan bahwa Poltekpar NTB menjadi peringakat ke 3 di bawah naungan Kementerian pariwisata dan pada tahun ini juga Poltekpar NTB melepas Wisudawan pertama sebanyak 80 orang sedangkan untuk tahun depan sudah mencapai 200 orang.

“Tahun Ini menjadi tahun pertama pelepasan 80 wisudawan,” tutupnya.

Dalam acara jalan santai yang di rangkai dengan perayaan ulang tahun yang Ke 3 Dies Natalis Poltekpaar ikut hadir, Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, Sekda Loteng HM. Nursiah, Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE, MIPol, Wakil Direktur Poltekpar Farid, Ketua MUI dan Dirut ITDC Abdul Bar M Mansyur. (TN-03)

Related Articles

Back to top button