Pariwisata

Bupati Loteng Teken Kerjasama Pengelolaan Bazar Mandalika dengan ITDC

Lombok Tengah, Talikanews.com – Sebagai wujud pengabdian yang tulus kepada masyarakat Lombok Tengah HM.Suhaili FT selaku orang nomor satu di Lombok Tengah tak henti-hentinya berkarya dan terus berkarya dalam bentuk nyata sehingga terwujudnya kemajuan di semua sektor baik sektor wisata maupun sektor pendidikan itu terbukti dengan rencana pembangunan sirkui MotoGP, Kampus IPDN dan Kampus Poltekpar serta beberapa proyek besar yang sedang dikerjakan.

Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT mengatakan pertemuan kita pada hari ini merupakan ajang silaturrahim serta penandatanganan MOU Bazar Mandalika dengan pihak ITDC sekaligus untuk mempererat rasa persaudaran dan kerjasama dalam membangun Lombok Tengah untuk lebih baik lagi.

“Semoga kerjasama Pemda Lombok Tengah dalam bidang bazar kuliner dengan pihak ITDC ini mampu mendatangkan wisatawan,” terang Suhaili pada saat acara jalan sehat dis natalis Poltekpar di Bencingah Adiguna alun-alun Tastura, Jum’at (26/4).

Lanjut Suhaili pembangunan sektor pariwisata dan pendidikan di Lombok Tengah tidak bisa diserahkan kepada satu pundak saja yakni ITDC ataupun lainnya melainkan harus bersama semua stekholder karena hal ini terkait memajukan Lombok Tengah sehingga perlunya menjallin komunikasi antar unsur.

“Pembangunan di Loteng jangan di titik beratkan hanya pada satu pundak saja akan tetapi semua stekholder terkait ikut memajukan Lombok Tengah,” ujar Politisi Golkar ini.

Sementara Direktur ITDC Mandalika Abdul Bar M Mansur memaparkan Perkembangan kawasan mandalika resort dimana sampai hari ini di lahan seluas 5 hektar sudah terbangun 303 kios UKM dan semua itu untuk menunjang sektor pariwisata dalam hal pusat oleh-oleh dan Kuliner dan pada bulan puasa ini akan mulai mengadakan pestifal UKM bazar mandalika.

“Sejauh ini pembangunan di kawasan mandalika resort yang di kelola oleh ITDC sudah membangun 303 kios untuk pelaku usaha UKM sebagai penunjang wisata,” paparnya.

Dia juga meminta kerjasama kepada semua pihak pelaku usaha untuk memberikan vocer gratis santap Kuliner Buka bersama nanti pada bulan ramadhan dan sejauh ini pihak ITDC juga sudah membangun ruang area publik multifungsi khusus untuk pengunjung karna nantinya akan ada 210.000 penonton MotoGP, dan harapan dengan adanya ini menjadi magnet untuk mendatangkan wisatawan karena pada bulan Oktober kita sudah mulai membangun pisiknya.

“Kami minta kerjasama semua pelaku usaha di bidang UKM nantinya untuk sesekali memberikan pocer geratis buka puasa barang kepada pengunjung,” pungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button