Daerah

Pemdes Ubung Tahun Ini Pembangunannya Lebih Ke Program fisik

Lombok Tengah, Talikanews.com – Dana Desa yang digelontorkan jumlahnya cukup signifikan oleh pemerintah pusat melalui pemerintah daerah yang dikhususkan untuk pembangunan desa, kini dampaknya sudah mulai dirasakan oleh semua lapisan masyarakat khususnya masyarakat tingkat bawah.

Seperti yang disampaikan Sekretaris Desa Ubung Bapak Landep menyampaikan setelah pemerintah pusat memberikan dana yang cukup besar untuk di kelola oleh pemerintah Desa kini dampaknya sudah mulai di manfaatkan oleh masyarakat Desa Ubung khususnya.

“Dana desa yang di gelontorkan pemerintah pusat kini manfaatnya sudah mulai dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Landep Sekdes Desa Ubung saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (24/4).

Dia juga memaparkan pembangunan program fisik yang akan dikerjakan pemerintah Desa Ubung pada tahun 2019 ini seperti pengaspalan jalan dari Dusun Tohpati sampai Dusun Binekere dengan panjang kurang lebih 800 meter dengan lebar 3 meter termasuk juga pengerasan jalan usaha tani.

“Program fisik lainnya juga seperti pembuatan sumur bor sebanyak 5 titik yang akan di tempatkan Dusun Dasan Baru 2 titik, Dusun Bejolo 1 titik, Punjambong 1 titik dan Dusun Batu Karang 1 titik yang mana sumur bor ini akan di buat dengan kedalaman 40 meter dengan agaran 25 jt persumur bor,” jelasnya.

“Pemdes Ubung juga akan membuat 5 sumur bor dengan kedalaman 40 meter dengan agaran 25 juta persumur bor,” Tegas Landep.

Selain itu, lanjut Landep besaran dana ADD dan DD yang di terima pada tahun 2019 ini sebesar 2 Miliar 564 juta namun sampai hari ini dana ADD dan DD itu belum bisa di cairkan karena masih dalam proses penyelesaian laporan tahun 2018 tapi insya allah akan segara di cairkan.

“Besaran angaran yang di terima Desa Ubung mulai dari ADD dan DD yang di terima pada tahun 2019 ini sebesar 2 Miliar 564,” tutup Landep. (TN-03)

Related Articles

Back to top button