Daerah

Sat Pol PP Loteng Turunkan Kekuatan Penuh Jaga Pemilu 2019

Lombok Tengah, Talikanews.com – Untuk menjamin kelancaran dan keamanan Pemilu 2019, Satuan Polisi Pamong Praja (POL PP) Lombok Tengah menggelar apel untuk memastikan kesiap siagaan semua personil dalam menjaga keamanan pemilu pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 di Markas besar Polisi Pamong Praja Kabupaten Loteng di Jl. Dipenogoro Praya Lombok Tengah, Senin (15/04).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (POL PP) Lombok Tengah Drs. H Lalu Aknal Afandi, MM dalam apel bersama tadi menyampaikan bahwa akan menurunkan kekuatan penuh dengan personil sebanyak 450 angfota Polisi Pamong Praja yang akan membantu TNI-POLRI dalam mengamankan pemilu mulai dari hari pendistribusian kotak suara ke desa sampai selesai proses pemilihan.

“Mulai hari ini tanggal 15 – 17 april saya turunkan personil dengan kekuatan penuh sebanyak 450 anggota untuk mengawal pendistribusian kotak suara ke masing-masing desa dan membantu TNI-POLRI dalam menjaga kodusifitas menjelang pencoblosan,” terang Kasat Pol PP Drs. H Lalu Aknal Afandi, MM.

Dia juga menambahkan, di tiap-tiap desa akan di tugaskan 2-3 anggota untuk mengawal dan menjaga kotak suara yang akan di distribusikan ke masing-masing TPS, dia juga mewajibkan anggotanya yang bertugas di desa untuk selalu standby dan menginap di desa tersebut sampai selesai proses pemungutan suara.

“Saya perintahkan 2-3 anggota yang bertugas di desa itu harus selalu standby dan menginap di desa sampai selesai proses pemungutan suara,” tegasnya.

Tak hanya itu Lalu Aknal sapaan Kasat Polisi Pamong Praja Drs. H Lalu Aknal Afandi, MM ini menyampaikan juga bahwa anggota yang ada di Kantor Sat Pol PP Praya akan di arahkan turun ke jalan menggunakan mobil yang sudah di siapkan sebanyak 4 unit dengan membawa perlengkapan seperti sound atau pengeras suara untuk menghimbau masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

“Saya dan teman teman yang ada di Praya akan turun ke jalan dengan menggunakan 4 unit mobil yang sudah di persiapkan untuk menghimbau dan mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya,” tutup Drs. H Lalu Aknal Afandi, MM. (TN-03)

Related Articles

Back to top button