Lifestyle

Memastikan Semua Siap, Dandim Loteng Kembali Sidak Malam hari Gudang Logistik Pemilu

Lombok Tengah, Talikanews.com – Untuk betul-betul memastikan kesiapan logistik pemilu dan alat kelengkapannya, Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto SE, M.IPol, bersama Komisioner Bawaslu Loteng Usman Faesal dan petugas Pengaman dari Polres Loteng IPDA Hariono kembali mengecek gudang logistik milik KPU Lombok Tengah.

Pengecekan kali ini dilakukan pada pukul 00.00 dini hari semalam, Minggu (14/4) diterima oleh Ketua KPU Loteng Ahmad Fuad Fahrudin dan mengecek di dua lokasi yakni di Eks Kantor DPRD Loteng jalan Gajah Mada Praya dan Gudang 3 yang berada komplek pertokoan pasar Renteng Praya.

Ditemui di lokasi, Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE, MIPol mengatakan bahwa pengecekan malam ini untuk memastikan betul kelengkapan dan kesiapan logistik yang akan disitribusikan besok (red. Hari ini).

“Kami cek kembali malam ini karena kemarin sewaktu pengecekan masih belum selesai dimasukkan ke kotak suara,” ujar Letkol Czi Prastiwanto.

Selain itu, Dandim Loteng yang berdarah madura ini menjelaskan bahwa selain melakukan pengecekan gudang logistik Pemilu, dirinya sudah menginstrusikan jajarannya untuk melakukan patroli untuk memantau perkembangan situasi jelang pileg dan pilpres pada tanggal 17 April 2019.

“Kita berharap pelaksanaan seluruh proses pesta demokrasi hingga penetapan oleh KPU dapat berjalan dengan lancar dan aman sesuai harapan kita semua, apapun hasilnya itulah yang terbaik bagi bangsa dan negara,” tegasnya.

Sementara Ketua KPU Loteng Ahmad Fuad Fahrudin menjelaskan bahwa semua logistik dan kelengkaoannya sudah siap dan tinggal besok langsung didiatribusikan ke TPS dengan pengawalan TNI POLRI.

“Kita akan distribusikan logistik pemilu dari KPU langsung menuju ke TPS dengan pengawalan dari TNI Polri, dengan armada sebanyak 36 truk dengan berbasis surat suara dan pendistribusian ini mengacu pada PKPU nomor 3 tahun 2019 pasal 20, bahwa KPPS memastikan perlengkapan dan penghitungan surat suara dan dukungan perlengkapan lainnya sudah diterima oleh KPPS dari PPS paling lambat 1 hari sebelum hari dan tanggal pemungutan suara,” pungkasnya.(TN-03)

Related Articles

Back to top button