Politik

Hari ini KPU Loteng Distribusikan Logistik Pemilu 2019 dikawal TNI POLRI

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pelepasan logistik pemilu 2019 dilepas oleh Kapolres Loteng AKBP Budi Santosa, SIK, SH, Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto SE, MIPol, Ketua KPU Loteng Ahmad Fuad Fahrudin Dan Ketua Bawaslu Loteng Abdul Hanan di depan Kantor Bupati Loteng jl Gajah Mada Praya Loteng, pagi tadi Senin (15/4).

Pelepasan pertama dengan jumlah 19 truk Yang berisikan 80 kotak surat suara DPD RI, DPR RI, DPRD NTB, DPRD Loteng Dan Pilpres/wapres dengan route pendistribusian di seluruh zona yakni Zona 1 Praya, jonggat dan pringgarata, Zona 2 Kopang, batukliang dan BKU, Zona 3 Prabar, Prabarda, Pujut termasuk Kuta dan Zona 4 Pratim, Prateng dan Janapria.

Usai melepas logistik Pemilu, Kapolres Loteng AKBP Budi Santosa mengatakan bahwa seluruh armada pengangkut logistik pemilu dilakukan pengawalan oleh gabungan TNI Polri sampai ke TPS.

“Pendistribusian logistik kotak suara dikawal 1 polisi di dalam mobil dan di luar truk di kawal 1 kendaraa roda 2 oleh 1 Polisi dan 1 TNI yang berboncengan,” beber Kapolres Loteng AKBP Budi Santosa.

Sementara Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto menyampaikan bahwa jumlah personil Kodim 1620/Loteng sebanyak 404 orang dan untuk pengamanan pemilu sebanyak 274 orang dan Kodim 1620/Loteng mendapat BKO dari Yonif 742 lengkap senjata munisi sebayak 30 orang ditambah Yon Zipur 4/TK 100 orang.

“Penempatan anggota yang BKO Kodim 1620/Loteng melakukan pengawalan logistik pemilu juga ditempatkan di lokasi obyek vital dan melakukan patroli gabungan bersama kepolisian dalam setiap harinya,” tutur Letkol Prastiwanto.

Sedangkan Ketua KPU Loteng Ahmad Fuad Fahrudin optimis pelaksanaan Pemilu akan berjalan baik dan lancar sebab aparat keamanan yakni TNI Polri memberikan jaminan terhadap keamanan proses dari awal sampai dengan akhir Pemilu.

“Untuk distribusi logistik dimulai hari ini tanggal 15-16 April 2019 dan dengan menggunakan 37 armada dengan pola pendistribusian berbasis surat suara dan semua kendaraan dikawal oleh TNI Polri sampai ke tiap-tiap TPS,” tutupnya.(TN-03)

Related Articles

Back to top button