Politik

Akibat Hujan lebat, Beberapa Kotak Suara di Loteng Basah dan Rusak

Lombok Tengah, Talikanews.com – Memasuki H-1 pemilihan umum DPD, DPR RI, DPRD Propinsi dan Kabupaten/Kota, Presiden Dan Wakil Presiden, KPU Lombok Tengah telah mendistribusikan ribuan kotak suara dengan menggunakan 36 armada truk ke semua desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Lombok Tengah pagi tadi, Senin (15/4) berjalan lancar namun ada beberapa kendala akibat hujan lebat yang mengakibatkan sebagian kotak suara dibeberapa tempat mengalami kerusakan.

Dari pantauan wartawan Talikanews.com di lapangan dimulai pukul 14.00 – 18.00 Wita wilayah Lombok Tengah terjadi hujan lebat dan membasahi beberapa kotak surat suara yang sedang dalam pendistribusian sehingga menyebabkan sejumlah kotak surat suara tersebut terkena air dan basah ada yang sampai rusak.

Adapun jumlah kerusakan yang di temukan di sejumlah kelurahan di Kecamatan Praya seperti Kelurahan Prapen ada 37 kotak suara DPRD NTB basah ada yang sampai rusak segel, Kelurahan Tiwu Galih sebanyak 1 kotak suara sedangkan di Kelurahan Semayan hanya 1 kotak suara basah.

Ketua KPU Ahmad Fuad Fahrudin membenarkan adanya beberapa kotak surat suara yang sedang di distribusikan rusak terkena air hujan namun sejauh ini jumlahnya masih di kroscek oleh petugas.

“Ia memang ada beberapa kotak surat suara yang rusak terkena air hujan namun kita sudah siapkan penggantinya,” jelas Ahmad Fuad Fahrudin.

Lanjut Fuad walaupun dari bebarapa kotak surat suara yang ditemukan rusak itu semua ada solusinya dan optimis pemilu tetap berjalan lacar

“Kami pastikan pemilu 17 april tetap berjalan lancar,” tegas Ketua KPU Ahmad Fuad Fahrudin (TN-03)

Related Articles

Back to top button