Daerah

Bupati Loteng Ingin Bendungan Batujai Dikelola dan Ditata Sebagai Tempat Wisata Danau

Lombok Tengah, Talikanews.com – Setelah sirkut motoGp di pastikan dibangun di Lombok Tengah september mendatang, kini Bupati Lombok Tengah H.M. Suhaili FT meluahkan hasrat besarnya untuk memanfatkan dan mengelola Bendungan Batujai sebagai tempat wisata dengan konsep wisata danau.

Seperti yang di sampaikan Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT di Alun-alun Tastura pada jumat pagi setelah selesai acara senam, dengan hasrat yang besar ingin Bendungan Batujai di kelola oleh Pemkab Loteng dengan tujuan supaya bisa dikelola dan ditata untuk kepentingan masyarakat dalam konsep wisata danau selain sebagai mengairi lahan masyaraksat.

“Saya berharap pengelolan bendungan batujai ini dikelola oleh Pemda Loteng dengan tujuan menata dan memanfatkan Bendungan Batujai itu sebagai tempat wisata dengan konsep yang tak kalah menarik dengan wisata danau yang ada di Kabupaten lain,” terangnya.

Selain itu alasannya ingin mengelola Bendungan Batujai itu berada di tengah-tengah yang artinya sebelah selatannya berdampingan dengan Bandara Internasional Lombok (BIL) sedangkan sebelah utaranya Kota Praya jadi sangat pas Bendungan Batujai itu untuk dikelola sebagai tempat wisata dengan konsep wisata danau supaya tidak kelihatan kumuh seperti sekarang ini.

“Bendungan Batujai ini tempatnya sangat strategis di tengah-tengah jadi sangat perlu kita tata dan kelola sebagai tempat wisata supaya pemanfaatannya jadi bertambah selain sebagai pokok pengairan sawah,” tegas orang nomor satu di Lombok Tengah itu.

Dia juga berharap supaya semua pembangunan yang ada di Lombok Tengah saat ini dapat di manfaatkan sebagai kepentingan masyarakat banyak.

“Saya berharap semua pembangunan yang ada di Lombok Tengah ini dapat bermanfaat bagi semua masyarakat Lombok Tengah,” tutupnya.(TN-03)

Related Articles

Back to top button