Hukum & Kriminal

Karena Dendam Lama Pria di Sumbawa Barat Tewas di Bacok Musuhnya

Sumbawa Barat, Talikanews.com -Aksi balas dendam ternyata tidak hanya ada dalam film-film Holywoood namun terjadi di kehidupan nyata seperti yang di alami HM (30) warga Senayan Bawah Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat pada Rabu, (10/04).

HM (30) bersama istrinya yang baru saja keluar dari Rumah Sakit Asyfa setelah melakukan Cek-up harus meregang nyawa lantaran di bacok SA (45) warga Desa Air suning Kecamatan Seteluk KSB.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa S I K. SH melalui Kasubag Humas AKP Suwardi kepada reporter media ini mengatakan, pembacokan yang dilakukan SA (45) bermotif dendam lama yang terjadi antara korban dan pelaku pembacokan tersebut.

“Aksi yang di lakukan oleh pelaku SA (45) merupakan aksi balas dendam atas kejadian penganiayaan berat yang menimpanya beberapa tahun yang lalu dan dibalaskan dengan cara membacok korban HM (30),” kata AKP Suwardi.

HM korban, yang menggunakan sepeda motor, lanjut AKP Suwardi, saat di kejar tengah membonceng istrinya dan sempat berlari ke arah pemukiman Lingkungan Kota Baru Kelurahan Dalam Taliwang namun korban tidak dapat menghidari aksi pelaku dan terjadilah pembacokan tersebut.

“Istri korban sempat berteriak meminta tolong kepada warga sekitar namun aksi pelaku SA tidak bisa terhindarkan hingga akhirnya korban tewas di tempat karena luka bacokan. Bersamaan dengan kejadian tersebut melintas patroli Polsek Taliwang di sekitar TKP dan anggota patroli langsung mengevakuasi korban yang sudah dalam keadaan tak bernyawa,” tuturnya.

AKP Suwardi menambahkan sekitar pukul 11.00 wita pelaku SA yang menyadari perbuatannya tersebut mendatangi Polsek Taliwang dan menyerahkan diri.

“Pelaku menyerahkan diri di Polsek Taliwang, pelaku beserta senjata tajam yang di gunakan membacok korban. Kini pelaku sudah di amankan di Mapolres untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” imbuhnya.

Mengantisipasi adanya reaksi dari keluarga korban yang tidak terima dengan kejadian tersebut kepolisian Polres Sumbawa Barat melakukan penggalangan dan memberikan himbauan kamtibmas kepada keluarga korban dan masyarakat setempat.(TN-06)

Related Articles

Back to top button