Politik

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Loteng Gelar Run Pemilu 2019

Lombok Tengah, Talikanews.com – Untuk mensukseskan dan meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 KPU Lombok Tengah menggelar Run Pemilu 2019 dengan tema ” Melangkah Bersama Untuk Indonesia ” berlangsung sangat meriah di Bencingah Adiguna Alun-alun Tastura Praya Kabupaten Loteng, Minggu (7/4).

Kegiatan Run Pemilu 2019 tersebut menggunakan route start di Bencingah Adiguna, Jl dipenogoro, Jl. Basuki Rahmat, Jl. Jendral Sudirman, Jl. Ahmad Yani dan finish di Bencingah Adiguna dihadiri juga oleh Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE, M.IPol, Kapolres Loteng AKBP Budi Santosa, SIK, MH. Ketua DPRD Loteng Ahmad Fuaddi FT. Ketua KPU Loteng Fuad Fahruddin, Komisioner KPU beserta Staf KPU Loteng. PPK se Kab. Loteng, Perwakilan Anggota Kodim 1620/Loteng serta masyarakat sekitar Praya.

Dalam Sambutannya Ketua KPU Loteng Fuad Fahrudin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sosialisasi dalam pemilu tanggal 17 April 2019 dimana KPU RI menargetkan tingkat partisipasi pemilihnya 77,5 % namun jika melihat dari kehadiran seperti ini maka tingkat partisipasi bisa 99 % nantinya.

“Saya yakin tingkat Pemilih di Lombok Tengah bisa mencapai 99% lebih jika melihat kehadiran sekarang ini,” ucap Fuad Fahrudin.

Sementara Kapolres Loteng AKBP Budi Santosa SIK, MH berharap kepada semua masyarakat untuk aktif dan ikut berpartisipasi pada tanggal 17 April 2019 menggunakan hak pilihnya.

“Saya harap untuk datang ke TPS menentukan pilihannya karena satu suara menentukan kemajuan bangsa,” pungkasnya.

Selanjutnya peserta Run Pemilu 2019 dilepas oleh Ketua KPU Loteng Fuad Fahrudin bersama Forkopimda Loteng dan berakhir dengan pembagian dorprice oleh panitia.(TN-03)

Related Articles

Back to top button